Selamat Datang

di Website Resmi Humas Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Gorontalo Sharing Program di Pohuwato

Dokumen Humas Pohuwato

HUMAS.POHUWATO-Keberhasilan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pohuwato sampai ke kanca nasional atas program-program yang dilakukan menjadikan daerah ini salah satu tujuan studi tiru maupun sharing program.

Kali ini, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Gorontalo melakuan kunjungan ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pohuwato yang diterima Kadis Lusiana Bouty didampingi Yusri Ismail, M.Pd sebagai Kepala seksi Pembudayaan Kegemaran Membaca, Jum’at, (20/11/2020).

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Gorontalo yang terdiri dari Kepala Bidang Kearsipan, Dra. Karlina Sunge, Yusnita Pantu, SE. MM, Kepala Bidang Perpustakaan dan Kepala -kepala Seksi antaranya Warlin Jiuwa, S.Pd selaku Kepala Seksi Layanan Otomasi Pembudayaan Kegemaran Membaca, dan Ivon R. Stein Kepala Seksi layanan Arsip serta Kasubag Program Alif Mursila Koli bersama rombongan yang berjumlah 23 Orang itu antara lain untuk sharing tentang program perpustakaan dan kearsipan kabupaten pohuwato yang telah berhasil ke tingkat nasional dan program-program lain yang bisa dikembangkan di kota gorontalo dengan komitmen untuk memajukan perpustakaan di masing-masing daerah.

Kadis Peprustakaan dan Kearsipan, Lusiana Bouty tak henti-hentinya mengucapkan terima kasih banyak atas kunjungan dari kota gorontalo khususnya. Tentu selaku tuan rumah pihaknya siap melayani dengan baik maksud dan tujuan dari sharing program ini. Karena diakui apa yang telah dilakukan sudah mendapat perhatian dari pihak Perpusnas, sehingganya itu Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pohuwato banyak mendapat kunjungan.

Akan tetapi tentu kami tidak merasa terlena dengan apa yang telah diraih, melainkan sharing program tersebut sangat baik dalam rangka memajukan program yang ada di daerah. “kami pun tentu masih banyak yang kurang, olehnya kedepan pihaknya akan melakukan sharing seperti ini di daerah-daerah lain khususnya di kota gorontalo”ucapnya.

Selanjutnya, tim dari kota gorontalo juga menyempatkan waktu berkunjung ke kediaman ibu Kumi Mohamad untuk melihat program transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial yang sudah dikembangkan selama ini.

Besar keinginan Dinas kearsipan dan perpustakaan Kota Gorontalo untuk mengikuti jejak pohuwato untuk melaksanakan program literasi berbasis inklusi sosial, sehingga baik Kabid Kearsipan maupun Kabid Perpustakaan pun tak henti- hentinya menyampaikan bahwa mereka mohon di bantu jikalau ada yg di butuhkan dalam pengembangan perpustakaan ke depan. Apalagi terkait akreditasi perpustakaan daerah.

Karena Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pohuwato yang sudah terakreditasi B sehingga bisa sharing dengan Dinas Perpustakaan Kota yang sesuai rencana akan mengusulkan akreditasi perpustakaan daerah pada tahun 2021.

Juga mereka berharap agar silaturrahim ini tidak hanya putus pada kunjungan kali ini, tetapi insya Allah tetap terjalin terus karena masih banyak yang akan kita sharing dengan Dinas Perpustakaan Kabupaten Pohuwato.

Keinginan tersebut oleh Kadis Lusiana Bouty disetujui, dan berharap agar komunikasi tetap jalan dan Insya Allah apa yang kita harapkan dapat diridai oleh Allah SWT, karena manusia hanya merencanakan Tuhan-lah yang menentukan.(IK)