Selamat Datang

di Website Resmi Humas Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

TIm Penggerak PKK Pohuwato Raih 9 Kejuaraan Pada Lomba PKK KKBPK Tingkat Provinsi Gorontalo

Dokumen Humas Pohuwato

HUMAS.POHUWATO-Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pohuwato, Ny. Hj. Jeanette Puspa Dewi Mbuinga Kilapong didampingi Sekretaris, Yusni Rahman dan sejumlah pengurus di rumah jabatan bupati menerima piagam penghargaan dari Tim Penggerak PKK Provinsi yang diserahkan oleh Ny. Hj. Silvana Arsyad Bowta, Rabu, (25/11/2020).

Seperti diketahui bahwa TP. PKK Provinsi menggelar lomba PKK KKBPK Kesehatan tingkat provinsi gorontalo yang diikuti seluruh TP.PKK Kab/Kota se-provinsi gorontalo, yang penilaiannya dilaksanakan pada Januari dan Februari 2020. Dalam lomba tersebut  kabupaten pohuwato  diwakili oleh beberapa TP. PKK Desa  dan kecamatan yang ada di kabupaten pohuwato.

Adapun hasil kejuaraan yang diraih oleh pohuwato masing-masing terbaik II PKK kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK) Kesehatan yang diwakili Desa Torosiaje Jaya Kecamatan Popayato, kemudian terbaik III lomba posyandu yang diwakili oleh Desa Motolohu Kecamatan Randangan, selanjutnya terbaik III lomba lingkungan bersih dan sehat (LBS), oleh perwakilan Desa Panca Karsa II Kecamatan Taluditi, untuk lomba PHBS perwakilan dari Desa Suka Makmur Kecamatan Patilanggio meraih terbaik III, dan terbaik I lomba tertib administrasi yang diwakili Desa Torosiaje Jaya Kecamatan Popayato, juga terbaik I lomba pola asuh anak remaja (PAAR) penuh cinta dan kasih dari Desa Mekar Jaya Kecamatan Duhiadaa, kemudian menjadi terbaik II pada lomba usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K) oleh Desa Malango Kecamatan Taluditi, serta terbaik III lomba hatinya PKK dari Desa Suka Makmur Kecamatan Patilanggio, serta terbaik II lomba IVA Test yang diwakili Kecamatan Randangan.   

Ketua TP. PKK Pohuwato Jeanette Kilapong mengucapkan syukur alhamdulillah atas prestasi tersebut, dimana menurutnya bahwa TP.PKK Pohuwato bisa meraih prestasi dalam lomba PKK KKBPK Kesehatan tingkat provinsi yang diwakili oleh kecamatan dan desa yang ada di pohuwato.

Selanjutnya ucapan terima kasih juga disampaikan kepada PKK kecamatan dan desa yang telah  menjalankan program-program PKK, sehingga dapat meraih prestasi untuk 9 jenis lomba. “Terima kasih atas dukungan dan kerjasamanya. Bagi desa dan kecamatan yang telah mendapatkan prestasi ini agar dapat di pertahankan dan tetap semangat dalam menjalankan program-program PKK, sehingga bisa menjadi contoh bagi desa-desa lainnya”,jelas Jenatte.

Ditambahkan pula, bahwa niat tulus dan ikhlas dari kinerja PKK akan berimbas pada kesejahteraan masyarakat kabupaten pohuwato, olehnya dukungan, kebersamaan, dan kerjasama dari semua pihak terutama peran dari PKK itu sendiri sangat diharapkan dalam mencapai kesejahteraan masyarakat pohuwato khususnya.(IK)