Selamat Datang

di Website Resmi Humas Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Buka Kegiatan Kesamaptaan Satpol PP, Wabup Amin Ingatkan Disiplin dan Tanggungjawab

Dokumen Humas Pohuwato

HUMAS.POHUWATO-Wakil Bupati Pohuwato, Amin Haras menyambut baik pelaksanaan kegiatan kesamaptaan dilingkungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Karena menurut wabup bahwa kegiatan seperti ini penting dilaksanakan dalam rangka mengevaluasi perjalanan, aktivitas kegiatan Satpol PP dari tahun 2020 dan menghadapi tahun 2021, demikian pula dengan anggota pemadam kebakaran (Damkar) yang sama bertugas dan steril setiap saat.

Dihadapan 153 anggota Satpol PP dan 49 orang anggota damkar, ketika membuka kegiatan kesamaptaan dihalaman kantor Satpol PP Rabu, (6/1/2021), Wabup Amin Haras mengatakan, untuk mengevaluasi ini tentu tidak bisa kita pungkiri bahwa masih banyak kekurangan dan kelemahan-kelemahan.

Disamping diakui bahwa saudara juga sudah bekerja membantu pemerintah daerah terutama dalam hal menangani masalah dan penegakan aturan, tapi kita tidak pungkiri adanya kekurangan dan kelemahan kita. Mungkin tidak secara keseluruhan hanya teletak pada person to person. Oleh karena itu saudara harus memahami peran fungsi saudara sebagai anggota Satpol PP.

“Apa yang disampaikan ini adalah perbaikan buat saudara kedepan, karena kalau kita evaluasi perseorangan mungkin sebagian saudara tidak cocok jadi Satpol PP karena dari aspek disiplin dan tanggungjawab. Artinya, saudara direkrut karena dalam rangka membantu pemerintah daerah untuk penegakan aturan-aturan yang ada, melaksanakan ketertiban dilingkungan pemerintah daerah dan itu adalah tugas dan tanggungjawab.”,ungkapnya.

Ditambahkan Wabup Amin, misal ada hewan lepas yang berkeliaran di kantor-kantor jangan hanya dibiarkan, harus saudara sudah tahu bahwa ini tidak boleh dan jangan nanti diingatkan karena itu adalah tugas dan tanggungjawab saudara, termasuk bagaimana juga ketika ditugaskan di kantor-kantor dan di rumah jabatan bupati dan wakil bupati. Kuncinya adalah tanggungjawab, kalau saudara bertanggungjawab dalam hal sebagai satpol maka saudara tidak perlu perintah dan sudah melaksanakan tugas.(IK)

Penulis:Iwan Karim

Editor:Sadrin Hasan