Selamat Datang

di Website Resmi Humas Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Mau musim hujan atau tidak, Damkar Tetap Siaga

Dokumen Humas Pohuwato

HUMAS.POHUWATO-Petugas pemadam kebakaran (Damkar) diminta tetap siaga dan steril setiap waktu meski saat ini kita tahu musim penghujan. Karena menurut Wakil Bupati Amin Haras bahwa bencana kebakaran tidak mengenal musim karena bisa saja akibat dari arus pendek serta lainnya. Olehnya kesiapsiagaan petugas damkar begitu diharapkan dalam rangka mengantisipasi sesuatu yang terjadi di wilayah pohuwato.

Demikian harapan Wabup Amin Haras ketika membuka kegiatan kesamaptaan yang diikuti Satpol PP dan anggota damkar Rabu, (6/1/2021).  

Lanjut Wabup Amin, di musim hujan bukan berarti tidak ada bencana kebakaran yang terjadi, syukur kalau itu tidak ada. Tapi ingat, bahwa kebakaran itu tidak mengenal musim hujan atau musim panas, karena kebakaran itu sumbernya bisa berbeda-beda seperti ada yang akibat arus pendek atau korsleting, kelalaian yang disebabkan dan lain sebagainya. Untuk itu diminta tetap waspada dengan komunikasi yang mudah bagi masyarakat.

Diakui bahwa anggota damkar memiliki tugas dan tanggungjawab yang besar, sehingganya dibutuhkan kebersamaan dan tetap memperhatikan keselamatan pula ketika dilapangan. Misi yang diemban ini berat baik itu dalam menghadapi bencana maupun masyarakat, olehnya laksanakan tugas dengan baik dan tetap saling membina kerjasama dalam rangka tugas kemanusiaan.(IK)

Penulis:Iwan Karim

Editor:Sadrin Hasan