Selamat Datang

di Website Resmi Humas Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Wabup Amin Bersama Sejumlah Pejabat Ikut Swab Test

Dokumen Humas Pohuwato

HUMAS.POHUWATO-Untuk mencegah adanya temuan baru covid-19, maka pemerintah daerah pohuwato Kamis, (7/1/2021) melakukan swab test kepada sejumlah aparat pemerintah.

Wakil Bupati Amin Haras bersama Plt. Sekda Iskandar Datau, para assisten, pimpinan OPD, kabag dan beberapa sekretaris OPD ikut melakukan swab tes yang dilaksanakan di gedung panua kantor bupati.

Wabup Amin menjelaskan bahwa swab test ini tentu untuk memastikan dan ingin mengetahui tingkat kesehatan khususnya seluruh jajaran aparat yang ada di pohuwato.

“Karena kita mendapatkan alat yang lebih banyak maka kita lakukan swab kepada jajaran aparat yang selama ini melakukan pelayanan kepada masyarakat, selain itu supaya kita sudah bisa mendeteksi sejauh mana ini yang nantinya mengidap covid. Jadi, setelah pimpinan OPD kemudian swab akan dilakukan kepada para camat, sekretaris dan Insyaallah sampai ke kades-kades”,ucap wabup.

Disinggung ketika ada yang positif, Wabup Amin menjelaskan akan dilakukan isolasi, paling tidak mereka kita minta untuk isolasi mandiri dan pemda menyiapkan isolasi mandiri.

“Ya, sudah dibicarakan dengan pihak hotel untuk isolasi, untuk itu apabila hasil swab test ada yang terindikasi diminta melakukan isolasi mandiri. Namun ketika ada yang memiliki gejala maka isolasinya di hotel”,pungkas Wabup Amin.(IK)

Penulis:Iwan Karim

Editor:Sadrin Hasan