Selamat Datang

di Website Resmi Humas Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Wabup Amin : Mari Kita Songsong Tahun 2021 Dengan Baik

Dokumen Humas Pohuwato

HUMAS.POHUWATO-Kerapian dalam berpakaian termasuk salah satu disiplin yang harus dijalani, olehnya kepada anggota satuan polisi pamong (Satpol PP) khususnya yang piket di rumah jabatan bupati dan wakil bupati diminta untuk tetap berpakaian yang rapi atau pakaian dari satpol itu sendiri. Jangan ada satpol yang hanya menggunakan kaos apalagi ketika tugas piket.

Dikatakan Wakil Bupati Amin Haras, Satpol PP adalah perangkat pemerintah daerah yang bertugas untuk memelihara ketentraman dan ketertiban umum serta menegakkan peraturan daerah (Perda).

Khusus yang berjaga di rumah dinas diminta selalu siap dan tetap mengenakan pakaian dinas, terlebih ketika ada tamu yang datang kiranya satpol terlebih dahulu menanyakan maksud kedatangan dari tamu tersebut. Ini yang pelru diperbaiki kedepan.

Selanjut kata Wabup Amin, kalian sebagai satpol adalah aparat pemerintah yang harus jadi panutan dan contoh di masyarakat. “Kalau saudara ingin sukses mengamankan orang minum minuman keras (miras) maka hilangkan saudara itu sebagai peminum. Karena kalau saudara bersih pasti saudara berani menegakan yang tidak sesuai aturan. Tapi, kalau saudara sama seperti itu (minum miras) maka sulit sauradara lakukan atau tegakan aturan”,jelasnya.

Olehnya, mari kita songsong tahun 2021 ini dengan baik, rubahlah skikap, karakter, karena kalian adalah perpanjangan tangan kami (pemerintah) di lapangan yang menjalankan dan mengamankan aturan yang ada.

Perbaiki sikap dan karakter person to person ini. Kesamaptaan ini penting agar tegak dalam melaksanakan tugas. Ingat, disiplin dalam tugas bisa tumbuh dalam diri saudara asalkan benar-benar mau merubahnya.

Terakhir, Wabup Amin Haras mengingatkan bahwa beliau dan pak Syarif akan berakhir pada pertengahan Februari 2021. Kiranya apa yang telah disampaikan ini untuk menjadi bahan renungan yang harus dijalankan.

Kedepan akan ada bupati dan wakil bupati yang baru. Untuk itu diminta ada perubahan sikap dan karakter dalam menjalankan tugas sebagai Satpol PP, kuasai dan pahami aturan sehingga kalian tidak salah dalam menjalankannya.(ik)

Penulis:Iwan Karim

Editor:Sadrin Hasan