Selamat Datang

di Website Resmi Humas Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Terima Mahasiswa PKL, Wabup Amin Titip Masalah Prokes dan Vaksinasi Untuk Disampaikan Kepada Masyarakat

Dokumen Humas Pohuwato

HUMAS.POHUWATO-Wakil Bupati Pohuwato, Amin Haras menerima kurang lebih 50 orang mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo (UNG) yang akan melakukan praktik kunjungan lapangan (PKL). PKL yang dilakukan mahasiswa program studi ilmu komunikasi, fakultas ilmu sosial, UNG dipimpin oleh Kepala Program Study Ilmu Komunikasi, Dr. Sufrianto Talangi, Senin, (25/1/2020) di gedung panua kantor bupati.

Selaku pemerintah daerah, Wabup Amin menerima mahasiswa yang akan melaksanakan praktik lapanga di pohuwato selama tiga hari. “Ia, penghargaan kepada UNG yang menempatkan mahasiswa di pohuwato melakukan PKL untuk kesekian kalinya. Ini  juga sudah menjadi komitmen kita dalam bentuk kerjasama antara rektor dengan pemda pohuwato dalam berbagai aspek kegiatan. Tidak saja PKL, tapi juga terkait dengan kesempatan untuk memperoleh pendidikan bagi jajaran aparatur daerah”,ungkap wabup.

Lanjut Wabup Amin, di kondisi sekarang ini adalah hal yang sangat urgen, karena persoalan pandemi tidak saja persoalan kesehatan, bukan saja persoalan tepapar, karantina, di obati, tetapi pandemi berdampak terhadap berbagai aspek kehidupan masyarakat termasuk kepada pemerintah yang berdampak pada berbagai program yang akan dilaksanakan.

Oleh karena itu, tanggunjawab bagaimana untuk mengendalikan ini adalah taggungjawba semua elemen, pemerintah dan masyarakat. Karena bagaimanapun pemeritah melaksanakan berbagai langkah kebijakan untuk mengendlikan pencegahan pandemi covid-19, dukungan partisipasi dan kepedualian tidak ada tentu ini juga jadi masalah. Untuk itu kepada mahasiswa diminta bagaimana penyampaiannya ke mereka untuk mencegahgnya begitu juga dengan adanya vaksin saat ini.

Kepala Kepala Program Study Ilmu Komunikasi, Dr. Sufrianto Talangi menjelaskan, dipilihnya pohuwato sebagai lokus PKL karena secara struktural daerah ini rendah penularan covid-19. Fakultas ini membangun kerjsama dengan desa banuroja sekaligus sudah dicanangkan sebaga desa pancasila dan juga bagian dari desa tangguh terorisme. Mahasiswa ingin mengunjungi desa sekaligus melihat bagaimana kinerja komunikasi di dalam perangkat desa.

“Yang nanti akan jadi bahan untuk adik-adik menganalisis bagaiman proses komunikasi di dalam penanganan pandemi, karena kita tahu bahwa pohuwato adalah salah satu daerah yang rendah penularan covidnya dan juga salah satu daerah di gorontalo yang sangat intens menaggulangi penularan covid-19”ujar kepala program study ilmu komunikasi, Dr. Sufrianto Talangi. (Socno)

Penulis:Iswan Abas

Editor:Sadrin Hasan