Selamat Datang

di Website Resmi Humas Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Jadi Tempat Penelitian Mahasiswa S2 UIN Sunan Kalijaga, Jogyakarta

Dokumen Humas Pohuwato

HUMAS.POHUWATO-Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pohuwato terpilih menjadi tempat penelitian mahasiswa S2 Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga, Jogyakarta. Mahasiswa asli gorontalo, Khairuddin Nento diterima Kadis Perpustakaan dan Kearsipan, Lusiana Bourty didampingi Kabid Pengembangan Perpustakaan Sumarni Kadji, S.Pd, Kabid Layanan, Otomasi dan Kerjasama, Isnarti Machmud, S.Sos dan Kasie Pembudayaan dan Kegemaran Membaca, Yusri Ismail,M.Pd, Senin, (25/1/2021) di ruang kerja kadis perpustakaan.   

Adapun judul penelitian “praktek sosial perpustakaan daerah dalam perubahan sosial masyarakat” (Studi pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kabupaten Pohuwato). Mahasiswa yang merupakan putra gorontalo memilih untuk melakukan penelitian di daerah tempat asal, karena ingin mempromosikan perpustakaan daerah melalui tesisnya yang menjadi persyaratan dalam menyelesaikan tugas akhir program magister pascasarjana di Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga, Yogyakarta.  

Dinas Perpustakaan Pohuwato di pilih atas rekomendasi dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Gorontalo, karena  dinas perpustakaan pohuwato sudah melaksanakan program inklusi sosial dari tahun 2019. “Program inklusi sosial merupakan program unggulan perpustakaan nasional RI sebagai upaya mengambil bagian dalam meningkatkan ekonomi masyarakat melalui pemberdayaan perpustakaan”jelas Lusiana Bouty.

Selanjutnya, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan, Lusiana  sangat mengapresiasi penelitian ini, karena dengan adanya kunjungan penelitian oleh mahasiswa ini akan menjadi satu alat dalam mempromosikan perpustakaan daerah dalam program inklusi sosial yang sudah dilaksanakan oleh dinas perpustakaan pohuwato itu sendiri, sehingga secara otomatis nama daerah juga akan dikenal di daerah lain.

Dengan di pilihnya dinas perpustakaan kabupaten pohuwato menjadi kebanggaan tersendiri buat kami (daerah) karena ini menandakan bahwa perpustakaan pohuwato merupakan salah satu yang dipertimbangkan di provinsi.(IK)

Penulis:Iwan Karim

Editor:Sadrin Hasan