Selamat Datang

di Website Resmi Humas Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

31 Anggota BPD dilantik, Bupati tegaskan tupoksi

Dokumen Humas Pohuwato

HUMAS.POHUWATO - Pelantikan anggota BPD di lima desa kecamatan Popayato dilaksanakan secara serentak di aula kantor camat Popayato, selasa 26/1/2021. Pelantikan ini turut dihadiri Bupati di dampingi Asisten Kesra Hamka Nento S,Sos yang juga merangkap plt Kadis PMD, Kabag Pemerintahan, Camat Popayato, Kapolsek, Danramil serta tokoh masyarakat.

Dalam hal ini Bupati Syarif meminta kepada seluruh anggota badan permusyawaratan desa (BPD) untuk terus membangun sinergitas dengan pemerintah desa dalam rangka membangun, mewujudkan kesejahteraan masyarakat secara bersama – sama, dan mendukung pembangunan desa yang berkesinambungan.

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati, seusai melantik 31 orang anggota BPD dari lima desa, yaitu Desa Tunas Harapan, Desa Dambalo, Desa Telaga Biru, Desa Trikora dan Desa Bumi Bahari.

“untuk itu sinergitas kedua lembaga di desa ini agar menjadi mitra yang baik dalam berbagai bidang terutama proses membangun desa, aspek perencanaan, pelaksanaan tupoksi serta pengawasan pembangunan di desa. Semua harus dilakukan dengan berkolaborasi, hal itu dilakukan untuk menjamin transparansi penyelenggaraan Pemerintahan Desa,”jelas Bupati Syarif.

Terakhir, saya ingatkan kembali BPD itu mempunyai fungsi pengawasan, baik program  pembangunan maupun jalannya roda Pemerintahan di Desa, tambahnya. 

 

Penulis  :  Stepon Habi

Editor   :  Sadrin Hasan