Selamat Datang

di Website Resmi Humas Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Terkait Pelaksanaan Ibadah Haji, Pemkab Bolmut Studi Tiru di Pohuwato

Dokumen Humas Pohuwato

HUMAS.POHUWATO-Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Pohuwato menjadi tujuan studi tiru dari Bagian Kesra Bolaang Mongondow Utara dalam hal pembentukan dan struktur petugas ibadah haji daerah (PIHD) dan pemberian tali asih bagi jemaan haji. 

Rombongan yang dipimpin Kabag Kesra Bolaang Mongondow Utara, Syarif Monti diterima Plt. Kabag Kesra Setda Pohuwato, Yusuf Potale diruang kerjanya, Rabu, (27/1/2021).

Dijelaskan Plt. Kabag Kesra Pohuwato, Yusuf Potale, studi tiru yang dilakukan oleh bagian kesra, bolmut, sulawesi utara untuk melihat seperti apa penerapan yang dilakukan oleh pemda pohuwato pohuwato sebagaimana tertuang dalam undang-undang nomor 8 tahun 2019.

Kemudian kata Yusuf Potale, pada pelaksanaan ibadah haji ada keterkaitan atau perhatian dari pemda pohuwato terhadap penyelenggaraan ibadah haji.

“Perhatian pemda terhadap penyelenggaraan ibadah haji itu dibuktikan pula dengan perbup, kemudian ada surat keputusan (SK) bupati. Pada aturan tersebut semua dimasukkan berupa dana untuk ibadah haji, PPIH, termasuk pelaksanaan untuk mengantar jemaah calon haji ke provinsi, petugas pendamping, termasuk tali asih”jelasnya.

Ditambahkan Yusuf Potale, hasil studi tiru ini akan diterapkan di bolmut, karena di daerah mereka belum ada seperti apa yang diterapkan di pohuwato termasuk keterlibatan pemda di dalam pelaksanaan ibadah haji, karena di bolmut pelaksanaan ibadah haji masih dilakukan oleh kemenag.(Socno)

Penulis:Iswan Abas

Editor:Sadrin Hasan