Selamat Datang

di Website Resmi Humas Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Vaksinasi Tahap Pertama Direncanakan Senin Depan. Plt. Sekda: Prioritas Tenaga Kesehatan

Dokumen Humas Pohuwato

HUMAS.POHUWATO-Rencananya launcing vaksin untuk kabupaten pohuwato dilaksanakan pada 1 Februari 2021 atau Senin depan. Diketahui, vaksin covid-19 telah tiba di pohuwato Kamis, (28/1/2021) di dinas kesehatan yang diterima Plt. Sekda Iskandar Datau didampingi Plt. Kadis Kesehatan Pohuwato, Syahrawanty Abbas.

Menurut Iskandar Datau, setelah diterimanya vaksin covid maka pemda berencana melakukan pencananganan atau launcing pada Senin depan. Sejumlah 2320 dosis vaksin ini untuk mereka para tenaga kesehatan (Nakes) “Ya, diprioritaskan nakes dan beberapa pimpinan OPD serta forkopimda, penyuntikannya 2 kali atau selang 14 hari setelah vaksin pertama”,ungkap Iskandar.

Dilakukannya penyuntikan awal bagi nakes dan forkopimda jelas Plt. Sekda Iskandar Datau tentu untuk menepis isu-isu yang berkembang, dimana banyak informasi miring tentang vaksin ini, sehingga didahulukan nakes sebagi garda terdepan dan forkopimda pohuwato.

Untuk menepis Informasi miring mengenai vaksin ini tambah Plt Sekda, maka pemda pohuwato telah melakukan road show di kecamatan-kecamatan untuk menyosialisasikan vaksin covid-19 sebelum sampai di daerah. Sosialisasi ini kata Iskandar bertujuan agar masyarakat bisa mengetahui seperti apa vaksin yang dianjurkan oleh pemerintah.

Sementara itu Plt. Kadis Kesehatan, Syahrawanty Abbas mengungkapkan bahwa penyuntikan vaksin covid akan dilakukan di RSUD Bumi Panua atau di ruang UGD. Pada Jum’at besok Insyaallah dari provinsi akan datang untuk mengatur segala hal yang berhubungan dengan pelaksanaan launcing vaksin tersebut, semoga saja semuanya berjalan aman dan lancar.(IK)

Penulis;Iwan Karim

Editor:Sadrin Hasan