Selamat Datang

di Website Resmi Humas Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Serahkan Bantuan dan Tinjau Posko Pengungsian, Ramon Abdjul: Alhamdulillah Pendistribusian Berjalan Lancar

Dokumen Humas Pohuwato

HUMAS.POHUWATO - Sejak dilepas Wakil Bupati Pohuwato, Amin Haras Rabu kemarin, rombongan pengantar bantuan untuk korban gempa mamuju dan majene, sulawesi barat yang dipimpin langsung Kepala BPBD, Ramon Abdjul dan Kadis Sosial, Ahmad  Djuuna bersama beberapa kepala bidang (Kabid) antaranya Kabid Logistik dan Kedaruratan, Rusli Umar, Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Harun Daud, Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi, Rustam Kiyai serta satuan tugas BPBD dan tagana pohuwato tiba dengan selamat pada Kamis, (28/1/2021) malam pada pukul 23.00 wita.

Menurut Kepala BPBD, Ramon Abdjul, perjalanan yang memakan waktu dua hari dan dua malam itu alhamdulillah bisa dilalui dengan selamat sampai ketempat tujuan. Rentan waktu yang lama itu akibat perjalanan yang jauh serta mengawal mobil truck bantuan dan mobil bis yang tidak bisa dipaksa dengan kecepatan maksimal.  

“Ya, kami kesana (sulbar) selama dua hari dan dua malam perjalanan, sehingga untuk pergi pulang bisa dipastikan 4 hari perjalanan. Kami akan kembali Jum’at hari ini yang Insyaallah sampai pada Ahad di marisa kabupaten pohuwato”,ucapnya.

Lanjut Ramon, begitu sampai di sulbar kami diterima di kantor gubernur oleh Kepala BPBD Sulbar, Darno Majid pada jam 11 malam setelahnya dilakukan pembongkaran sampai pukul 01.00 jum’at dini hari. Rombongan pohuwato diterima di kantor gubernur karena posko utama ada di kantor gubernur.

“Satu truck diserahkandi posko utama dan bantuan yang berada di bis didistribusi di posko-posko pengungsian pada Jum’at (29/1/2021) pagi. Sekitar pukul 10.00 pagi semua bantuan sudah selesai didistribusi lalu kami pamit dan balik kembali menuju pohuwato, sekarang kami dalam perjalan pulang”,ujarnya Ramon Abdjul.

Sementara itu, Kabid Logistik dan Kedaruratan, Rusli Umar menambahkan, bantuan untuk satu mobil truck diserahkan di posko utama tepatnya di kantor gubernur sulbar, kemudian bantuan yang satu bis diserahkan ke posko-posko pengungsian yang ada di kantor bupati mamuju, posko  pengungsian NU. Untuk bantuan ke kabupaten majene akan diteruskan oleh pemprov sulbar.

“Kami juga sempat mengunjungi posko ormas, posko yang ada di masjid nurul iman serta masih banyak lagi posko yang kami kunjungi untuk distribusi bantuan”ungkap Rusli Umar.(IK)

Penulis:Iwan Karim

Editor:Sadrin Hasan