Selamat Datang

di Website Resmi Humas Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Buka Kegiatan UKW, Plt Sekda Iskandar Datau Harap Profesionalitas Wartawan

Dokumen Humas Pohuwato

HUMAS.POHUWATO-Plt. Sekda Pohuwato, Iskandari Datau membuka dengan resmi kegiatan uji kompetensi wartawan (UKW) yang digelar oleh aliansi jurnalis pohuwato (AJP). Kegiatan yang berlangsung dua hari itu dihadiri Wakil Direktur UKW UPN Veteran Yogyakarta, Drs, Arif Wibawah, M.SI bersama Sekjen JMSI, Mahmud Marhaba,M.SI, Senin, (1/2/2021) di gedung panua kantor bupati.

Menurut Plt Sekda, Iskandar Datau, UKW sangat penting terutama bagi wartawan itu sendiri, karena salah satu tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas dan profesionalisme wartawan. Selanjutnya pula konsisten rekan-rekan wartawan sangat diharapkan karena media menjadi mitra pemerintah dalam rangka untuk memublikasikan.

“Ia, kiranya wartawan bersama kominfo dan humas untuk menyebarluaskan informasi pemerintah terkait pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan yang ada di daerah”jelasnya.  

Kemudian kata Iskandar, dengan dilakukannya UKW ini tentu akan meningkatkan kualitas profesionalitas, keterampilan, dan etika bisa berjalan dengan baik. Karena sudah sulit membedakan mana berita yang benar dan hoax, terlebih seperti yang dialami saat ini dalam menghadapi bencana non alam pandemi covid-19.

“Seperti vaksin yang saat ini banyak masyarakat yang juga ikut-ikutan terkait dengan berita atau info yang seakan-akan benar. Olehnya sebagai wartawan ini adalah moment untuk memberi informasi yang benar bahwa vaksin ini manfaatnya untuk kekebalan tubuh”harap Iskandar.

Terakhir, selaku pemerintah daerah, Plt. Sekda Iskandar Datau sangat mendukung kegiatan UKW dengan harapan agar teman-teman wartawan yang ikut bisa lulus semuanya, apalagi UKW ini dihadiri langsung oleh universitas pembangunan nasional, yogyakarta sebagai tim penguji .(IK)

Penulis:Iwan Karim

Editor:Sadrin Hasan