Selamat Datang

di Website Resmi Humas Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Vaksinasi tahap ke 2 sudah mulai dilakukan, plh Bupati : ini tahap pertama bagi saya

Dokumen Humas Pohuwato

HUMAS.POHUWATO - Pelaksanaan vaksinasi yang ke-2 (dua) dan tahap pertama bagi Plh Bupati Iswanta SE, AK. Dalam pelaksanaan vaksinasi tahap 2 ini turut di hadiri Bupati dua periode bapak Syarif Mbuinga, bersama unsur forkopimda, pimpinan OPD serta perwakilan tokoh agama. Acara ini berlangsung di Gedung Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Bumi Panua. kamis, 18/02/2021.

Dalam kesempatan tersebut plh Bupati Iswanta menyampaikan untuk pelaksanaan vaksinasi di tahap pertama bagi saya merupakan sebagai bentuk motivasi untuk meyakinkan masyarakat agar tidak takut di vaksin, pada dasarnya vaksin ini telah melalui uji coba yang sangat panjang dan telah mendapat persetujuan dari MUI atas kehalalan vaksin tersebut.

“saya mengingatkan kepada seluruh masyarakat Pohuwato,walaupun sudah divaksin tetap menerapkan Protokol Kesehatan covid 19 dengan selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan serta menghindari kerumunan, dan terus dilaksanakan tanpa henti – hentinya sampai pandemi covid-19 di pohuwato berakhir,”tegas Iswanta.

Besar harapan saya agar mendapat dukungan dari semua pihak, elemen masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat, media, lintas sektor, organisasi masyarakat dan organisasi profesi dalam menyukseskan pelaksanaan vaksinasi ini, tambahnya.

Vaksinasi COVID-19 merupakan upaya untuk mengurangi transmisi/penularan COVID-19, menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat COVID-19, mencapai kekebalan kelompok di masyarakat (herd immunity) dan melindungi masyarakat dari COVID-19 agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi.

 

Penulis : Stepon Habi

Editor : Sadrin Hasan