Selamat Datang

di Website Resmi Humas Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Plh Bupati, Iswanta,SE.,AK Jalani Proses Adat Mopotilolo

Dokumen Humas Pohuwato

HUMAS.POHUWATO-Ditunjuknya Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda), Iswanta, SE.,AK  sebagai pelaksana harian (Plh) Bupati Pohuwato, maka semua urusan pemerintahan sejak tanggal 18 Februari 2021 resmi dilaksanakan. Seiring dengan itu tentu sebagai seorang pemimpin atau khalifah khususnya di gorontalo disambut dengan adat mopotilolo.

Proses mopotilolo Plh Bupati, Iswanta berlangsung di rumah jabatan bupati Kamis, (18/2/2021) oleh pemangku adat pohuwato. Prosesi adat dimulai sejak turun dari mobil hingga menuju tempat sidang adat atau di dalam ruangan rumah jabatan bupati. Hadir pada kesempatan itu Kepala BKD, Iskandar Datau bersama Kadis Perkim, Anwar Sadat.

Sebagai Plh Bupati, Iswanta mengucapkan terima kasih kepada pemda bersama pemangku adat yang telah menggelar adat mopotilolo. Adat mopotilolo ini hanya berada di gorontalo termasuk di pohuwato bagi seorang pemimpin yang datang dan menjadi pemimpin di daerah tersebut.

Kepala BKD, Iskandar Datau menambahkan bahwa proses adat mopotilolo berlaku bagi seorang pemimpin yang ada di daerah gorontalo termasuk di pohuwato. Dengan mopotilolo ini maka yang bersangkutan sudah diterima di daerah ini dan sudah bisa menjalankan roda pemerintahan. (IK)

Penulis:Iwan Karim

Editor:Sadrin Hasan