Selamat Datang

di Website Resmi Humas Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Tutup STQH Ke-9, Penjabat Sekda, Iswanta Ucapkan Selamat Kepada Yang Berhasil.

Dokumen Humas Pohuwato

HUMAS.POHUWATO-Penjabat Sekda, Iswanta, SE.,Ak menutup dengan resmi Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadis (STQH) ke-9 tingkat kabupaten pohuwato yang berlangsung di pelataran masjid agung baiturrahim, Senin, (15/3/2021).

Dikatakan Penjabat Sekda, Iswanta, bahwa pemerintah daerah sangat apresiasi dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh kafilah atas keikutsertaan menyukseskan STQH ke-9 tingkat kabupaten pohuwato. Kepada yang berhasil diucapkan selamat, semoga membawa nama harum kabupaten pohuwato di iven lebih tinggi berupa tingkat provinsi bahkan sampai tingkat nasional.

“Bagi yang belum beroleh juara, anggap itu adalah kemenangan yang tertunda sehingga dapat melatih diri menjaga kemampuan dalam seni baca tulis al-qur’an, sehingga menjadi terbaik di iven yang akan datang. Pemda juga berharap kita semua dapat membumikan al-qur’an di pohuwato sehingga kita dapat menjadi masyarakat yang berakhlak dan qur’ani”,harap Penjabat Sekda, Iswanta.

Sebelumnya, Sekretaris Dewan Hakim STQH ke-9, Wisno Pakaya membacakan peserta terbaik dari 7 cabang yang dilombakan antaranya cabang tilawah al-qur’an, golongan anak-anak qori yang diraih oleh Al-Fatan Butolo utusan kecamatan marisa, sementara untuk qoria’ah peringkat I Meylanda Kadir, utusan paguat.

Untuk cabang tilawah al-qur’an golongan dewasa qori, utusan kecamatan marisa, Muh. Abdul Karim DJ. Bagu peringkat I, dan qori’ah, peringkat I, Patrian Pakaya, utusan marisa. Kemudian cabang hifzh al-qur’an golongan 1 juz dan tilawah, hafizh, peringakat I Muh. Faturrahman, utusan taluditi, dan hafizah, utusan randangan, Mufidah Karim peringkat I. Selanjuntya golongan 5 juz dan tilawah, hafiz diraih Nazarudin Ismail utusan buntulia dan hafizah Ayu Diana utusan taluditi peringkat I.

Disisi lain untuk cabang hifzh al-qur’an golongan 10 juz, hafiz peringkat II Lucki Oktavianto utusan taluditi, dan untuk hafizah utusan randangan Nurul Fatimah peringkat I. Kemudian golongan 20 juz, hafizah diraih Nidaurrahmi Mardani utusan randangan peringkat I.

Untuk cabang musabaqah hadis nabi golongan 100 hadis, hafiz, peringkat I Marwan Madahuma utusan popayato barat, sementara hafizah utusan paguat, Findi Putri Wewang peringkat I. terakhir cabang musabaqah hadis nabi golongan 500 hadis, hafizah, diraih Sellyn Rumampuk utusan randangan.

Piala dan piagam penghargaan secara simbolis diserahkan Penjabat Sekda, Iswanta, SE.,Ak, bersama Ketua Dewan Hakim STQH ke-9, KH. Ahmad Kasim Saleh dan Ketua LPTQ Pohuwato, Ibrahim DJ. Noor.(IK)

Penulis:Iwan Karim

Editor:Sadrin Hasan