Selamat Datang

di Website Resmi Humas Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Bahas Kerjasama Jalur Perdagangan, DPRD dan Pemda Pohuwato Terima Kunjungan Wabup Tolitoli

Dokumen Humas Pohuwato

HUMAS.POHUWATO-Ketua DPRD, Nasir Giasi didampingi Penjabat Sekda, Iswanta, SE.,Ak, Assisten Perekonomian, Rusmiyati Pakaya, Kadis DLH, Bahari Gobel, dan Kadis Perikanan, Amrin Umar menerima kunjungan kerja Wakil Bupati Tolitoli, Moh. Besar Bantilan bersama sejumlah anggota DPRD Tolitoli di ruang sidang DPRD pohuwato, Rabu, (17/3/2021).

Ketua DPRD Pohuwato, Nasir Giasi dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada wabup tolitoli bersama segenap anggota DPRD kabupaten toiltoli yang alhamdulillah telah menyempatkan waktu berkunjung ke pohuwato.

“Selamat datang pak wabup bersama anggota DPRD di pohuwato, kami dengan senang hati menerima kunjungan ini. Semoga apa yang diiharapkan terutama lintas kerjasama ini tercapai”,ungkap Ketua DPRD, Nasir Giasi.

Sementara itu Wabup Tolitoli, Moh. Besar Bantilan menjelaskan, kunjungan ke gorontalo tidak lain kami mau belajar disetiap kota yang kami kunjungi. Kami sengaja jalan bareng supaya kita tahu kelebihan kota-kota yang kita kunjungi itu, seperti kota gorontalo dan kabupaten pohuwato.

Niat utama kami kesini (pohuwato) jelas wabup toliti, untuk membuka kerjasama jalur perdagangan. Karena kami punya fasiitas pelabuhan fery yang langsung terhubung ke kota tarakan, kalimantan timur, bahkan sampai ke Tawau, Malaysia.

“Ia, karena salah satu ternak yang sering dikirim oleh gorontalo ke kalimantan adalah sapi dengan melalui jalur kami”harapnya.

Olehnya jelas Wabup Moh. Besar Bantilan, pemda tolitoli berharap ada prodak-prodak pertanian lain yang bisa dikerjasamakan untuk dikirim ke kalimantan melaui pelabuhan fery yang ada di tolitoli. Mungkin pohuwato ada prodak yang bisa di kerjasamakan, karena permintaan dari kaimantan berupa semangka, ayam dan lainnya sangat besar jumlahnya.

“Mungkin ada sektor lain yang bisa kita kerjasamakan, kami siap untuk kerjasama ini. Tentu sebelumnya ucapan terima kasih atas penerimaan ini, kami sudah diterima dengan baik”,ucap wabup tolitoli.  

Selanjutnya atas nama pemda pohuwato, Penjabat Sekda, Iswanta mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan ke kabupaten pohuwato.

Kemudian apa yang disampaikan pak wabup tolitoli tentunya segera akan direspon. Apa yang menjadi unggulan di pohuwato selain di bidang pertanian, perikanan, kita juga akan mensuport terkait dengan masalah peternakan.

“Berbicara peternakan selain masalah produksinya juga akses pemasarannya. Alhamdulillah disampaikan pak wabup untuk kebutuhan semua hasil pertanian, peternakan masih terbuka luas, bahkan sampai Tawau, Malaysia. Ini tentu sangat bagus, insyaallah kerjasama ini akan segera ditindaklanjuti”jelas Penjabat Sekda, Iswanta.(IK)

Penulis:Iwan Karim

Editor:Sadrin Hasan