Selamat Datang

di Website Resmi Humas Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

UPT Perpustakaan UNG, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pohuwato Gelar Diskusi Dengan Pemerintah Desa Banuroja

Dokumen Humas Pohuwato

HUMAS.POHUWATO-Tindak lanjut kerjasama yang dilaksanakan oleh UPT Perpustakaan UNG bersama Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Gorontalo serta Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pohuwato  dalam upaya meningkatkan minat dan budaya baca masyarakat Desa Banuroja Kecamatan Randangan terus dilakukan secara maksimal. setelah sebelumnya UPT Perpustakaan UNG menggelar pelatihan  perwasitan dan pelatihan nata de coco dalam program perpustakaan berbasis inklusi sosial di banuroja.

Maka Selasa, (23/3/2021) kembali secara bersama-sama melaksanakan diskusi  dengan pemerintah Desa Banuroja dalam membahas beberapa bantuan yang akan diberikan ke perpustakaan desa.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kadis Kearsipan dan  Perpustakaan Provinsi Gorontalo H. Sul A. Moito, S.Ag. ME didampingi kepala Bidang Perpustakaan, Syahrudin Porindo, S.Pd, M.Si, Kasie Layanan, Otomasi dan Pengembangan Pembudayaan Kegemaran Membaca dan Pelestarian Bahan Pustaka, Sri Wirnaningsih Kiay, SE, Kasie Pembinaan dan Pengembangan Perpustakaan dan Tenaga Perpustakaan Feri Hulukati, SE.

Sementara dari UPT Perpustakaan UNG di hadiri oleh Kepala UPT Perpustakaan, Dr. Ismet Sulila, SE. M. Si di dampingi Kepala Bidang Teknologi dan Informasi UPT Perpustakaan UNG, Alfian Zakaria, S.SI. M.T, Pustakawan dan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pohuwato di wakili Kepala Seksi Pembudayaan dan Kegemaran Membaca, Yusri Ismail, M.Pd.

Kepala UPT Perpustakaan UNG Dr. Ismet Sulila, SE. M.Si menyampaikan bahwa bantuan yang akan diberikan baik dalam bentuk pelatihan dan bantuan dalam bentuk sarana prasarana perpustakaan yang akan diberikan  ke perpustakaan desa ini diharapkan dapat memberikan motivasi kepada masyarakat untuk bisa memaksimalkan pemanfaatan perpustakaan desa.

Sementara itu Kadis Perpustakaan Provinsi H. Sul A. Moito, S.Ag. ME berharap, dengan pelaksanaan kegiatan pelatihan  yang telah dilaksanakan UPT Perpustakaan UNG agar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Desa Banuroja untuk terus belajar dan juga mencoba kembali praktek-praktek tersebut untuk selanjutnya dapat dikembangkan menjadi produk rumah tangga yang dapat di jual untuk memenuhi kebutuhan keluarga.  

“Ya, berbagai kegiatan pelatihan yang telah dan akan dilaksanakan ini semuanya bertujuan untuk mengangkat ekonomi keluarga dan memotivasi  minat dan budaya baca”ungkapnya.

Disisi lain Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Pohuwato melalui Kepala Seksi Pembudayaan dan Kegemaran Membaca, Yusri Ismail Yusri Ismail menungkapkan bahwa dinas perpustakaan dan kearsipan kabupaten pohuwato akan melaksanakan kegiatan literasi masyarakat berbasis inklusi sosial di Desa Banuroja sesuai dengan potensi alam dan kebutuhan agar masyarakat bisa produktif.

”Pandemi covid -19 bukan penghalang bagi kita untuk berproduksi, stay at home tapi produktif agar kebutuhan keluarga bisa terpenuhi”ungkap Yusri Ismail.(IK)

Penulis:Iwan Karim

Editor:Sadrin Hasan