Selamat Datang

di Website Resmi Humas Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Ketua TP.PKK Pohuwato Terima Tim Penilai Lomba Gerak Kesatuan PKK Bangga Kencana Kesehatan Tingkat Provinsi Gorontalo

Dokumen Humas Pohuwato

HUMAS.POHUWATO-Empat desa di kabupaten pohuwato menjadi perwakilan lomba Gerak Kesatuan PKK Bangga Kencana  Kesehatan tingkat provinsi gorontalo. Keempat desa tersebut Minggu, (28/3/2021) telah dilakukan penilaian oleh tim dari provinsi gorontalo.

Ketua Tim Penggerak PKK Pohuwato, Selvi Monoarfa bersama sejumlah pengurus PKK Pohuwato menerima tim penilai provinsi  yang terdiri dari Ketua Pokja IV PKK Provinsi, Reyni A. Nasiru dan Ketua Pokja I PKK Provinsi, Sofya Tuloli Bano dan unsur dinas kesehatan provinsi yang melakukan penilaian pelaksanaan PHBS di Desa Taluduyunu, Kecamatan Buntulia.

Sebagai informasi, empat desa tersebut yakni desa taluduyunu, kecamatan buntulia, desa iloheluma dan desa suka makmur, kecamatan patilanggio serta desa ayula kecamatan randangan.

Keempat desa ini mewakili Kabupaten Pohuwato di tingkat provinsi dengan jenis lomba yng berbeda seperti di desa taluduyunu tim menilai pelaksanaan PHBS, di desa Iloheluma yang dinilai PKK KB KES, dan desa suka makmur menilai pelaksanaan lingkungan bersih dan sehat (LBS), serta di desa ayula adalah posyandu.

Dikonfirmasi, Ketua TP. PKK Pohuwato, Selvi Monoarfa menjelaskan, masing-masing desa di dampingi oleh PKK Pohuwato dan kecamatan, karena tim penilai dari provinsi membagi tempat penilaian sesuai lokasi masing-masing.

Olehnya diharapkan empat desa ini bisa tampil dengan baik dan insyaallah bisa meraih yang terbaik di tingkat provinsi. Sebagai perwakilan pohuwato, tentu keempat desa ini sudah dinilai terlebih dahulu oleh PKK Pohuwato, sehingga keterwakilan desa ini tidak diragukan lagi. Besar harapan kami semoga penilaian tersebut menghasilkan yang terbaik. 

Lanjut istri Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, lomba tersebut bukanlah tujuan utama melainkan ini adalah pembinaan khususnya kepada tim penggerak PKK dan Kader serta masyarakat pada umumnya.

Akan tetapi yang namanya lomba tentu ada yang terbaik, sedang bahkan kurang, sehingga bila meraih yang terbaik tentu itu adalah buah hasil dari usaha dan pengabdian mereka. Akan tetapi bila belum bisa meraih yang terbaik tentu berusaha kedepannya agar menjadi lebih baik.

“Kepada pengurus PKK dan kader di empat desa saya berterima kasih atas segala partisipasi dan usahanya untuk  menampilkan yang terbaik. Kita doakan saja semoga semuanya dapat memberikan hasil yang terbaik”,ungkap Ketua PKK Pohuwato, Selvi Monoarfa.(IK)

Penulis:Iwan Karim

Editor:Sadrin Hasan