Selamat Datang

di Website Resmi Humas Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Ketua TP.PKK Pohuwato, Selvi Monoarfa Apersiasi Pasar Seni PKK

Dokumen Humas Pohuwato

HUMAS.POHUWATO-Pasar Seni PKK yang ada di Desa Kemiri Kecamatan Paguat mendapat apresiasi dari Ketua Tim Penggerak PKK Pohuwato, Selvi Moboarfa. Pasalnya, pasar yang menyajikan berbagai menu makanan dan kebutuhan rumah tangga dipandang sangat baik, bahkan bisa menambah penghasilan dari PKK itu sendiri. 

Disamping itu, kegiatan pasar seni bisa membantu  masyarakat yang ada di kecamatan paguat terutama di desa kemiri. Karena masyarakat atau konsumen tidak jauh lagi untuk berbelanja meski saat ini baru dibuka seminggu sekali.

Hanya saja tentu kebutuhan rumah tangga sedikit dapat ditanggulangi karena sebagian kebutuhan tersedia di sepanjang jalan irigasi desa kemiri tersebut.

Menurut Selvi Monoarfa, pada bulan puasa nanti pasar seni PKK ini buka setiap hari pada waktu sore atau menjelang buka puasa. Olehnya diharapkan kesempatan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat paguat dan umumnya pengendara yang akan melintasi desa kemiri.

“Alhamdulillah, banyak tersedia makanan, dari berbagai jenis kue, kripik, sampai bahan makanan yang mentah disajikan. Ini adalah kreasi yang sangat baik, kami mendukung sepenuhnya atensi dari PKK Paguat”,terangnya.

Selanjutnya, berbelanja dengan menggunakan koin sangatlah baik. Ini adalah langkah dari PKK untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. Meski ini baru uji coba, tapi mudah-mudahan berhasil.

Olehnya Ketua PKK Pohuwato, Selvi Monoarfa menghimbau kepada masyarakat dan ASN bisa berbelanja di pasar seni PKK, pun demikian yang mau melintas atau menuju kota bisa mampir di pasar seni yang berada di kompleks kantor desa kemiri.(IK)

Penulis:Iwan Karim

Editor:Sadrin Hasan