Selamat Datang

di Website Resmi Humas Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Wisata Pohuwato Mulai Berbenah

Dokumen Humas Pohuwato

HUMAS.POHUWATO-Perjanjian kerjasama antara pemerintah daerah dengan CV. Anugrah Irapratama tentang pemanfaatan objek wisata libuo kecamatan paguat berlangsung di meeting room kantor bupati, Senin, (5/4/2021). Perjanjian kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan antara Bupati Saipul A. Mbuinga dengan Direktur CV. Anugrah Irapratama, Anwar Mustafa.

Usai penandatanganan, Bupati Saipul Mbuinga menjelaskan bahwa salah satu objek wisata di pohuwato yakni wisata libuo yang ada di kecamatan paguat akan dipihak ketigakan.

Dimana saat ini wisata tersebut dikelola oleh pemda pohuwato, sehingga dengan adanya kerjasama ini yang ditandai dengan penandatanganan bersama pihak ketiga maka wisata yang berada di ujung timur pohuwato resmi dikelola oleh pengusaha dalam hal ini CV Anugrah Irapratama.

Sebagai pemerintah daerah, tentu berharap agar wisata tersebut dapat dikelola dengan baik serta bagaimana bisa mengundang minat dari wisatawan yang ada. Hal ini jelas bupati, supaya potensi yang ada di pohuwato bisa dikenal luas.   

Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga, Arvan Tangoi menambahkan, wisata libuo akan dikelola oleh pihak ketiga CV Anugrah Irapratama pada tahun ini atau setelah dilakukan penandatanganan kerjasama dengan pemda pohuwato.

“Ya, wisata libuo akan dikelola oleh CV Anugrah Irapratama, semua akan diserahkan ke CV tersebut”,ungkap Arvan.(IK)

Penulis:Iwan Karim

Editor:Sadrin Hasan