Selamat Datang

di Website Resmi Humas Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Dewan Pengurus Korpri Pohuwato Periode 2021-2026 Resmi Dikukuhkan

Dokumen Humas Pohuwato

HUMAS.POHUWATO-Pengukuhan Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Pohuwato Periode 2021-2026 dirangkaian dengan halal bi halal Selasa, (6/4/2021) berlangsung di gedung panua kantor bupati yang dikukuhkan oleh Dewan Pengurus Korpri Provinsi sekaligus Sekretaris Korpri Provinsi, Zukri Surotinojo.

Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, Wakil Bupati Suharsi Igirisa serta sejumlah pejabat teras pemda pohuwato.  

Selanjutnya Sekretaris Korpri Provinsi, Zukri Sorotinojo dan Ketua Korpri Pohuwato, Usman H. Bay melakukan penandatanganan berita acara pengukuhan serta penyerahan surat keputusan oleh Dewan Pengurus Korpri Provinis, Zukri Surotinojo kepada Ketua Korpri Pohuwato, Usman Bay.

Dalam sambutannya, Bupati Saipul Mbuinga mengatakan bahwa korpri merupakan satu-satunya wadah dari PNS, maka dari pada itu setiap anggota korpri tetap memiliki peluang untuk berkiprah mengaktualisasikan diri dalam koridor yang ada dan harus tetap mengedepankan netralisasinya.

“Ia, dalam menyusun dan melaksanakan program-program kerja hendaknya mengakomodasi aspirasi anggota. Jalankan program kegiatan yang memberikan dampak positif pada upaya peningkatan kapabilitas dan kompetensi anggota dengan tetap mengupayakan kesejahteraan bersama”,harapnya.   

Sementara itu Sekretaris Korpri, Zukri Surotinojo mengungkapkan dengan pengukuhan ini maka kepengurusan dewan pengurus korpri sudah sah, dan mulai hari ini dewan pengurus korpri pohuwato sudah dapat bekerja sesuai apa yang diamanatkan dalam ADRT keputusan presiden nomor 24 tahun 2010 tentang anggaran dasar korps pegawai Republik Indonesia.

Olehnya, atas nama dewan pengurus korpri provinsi mengucapkan selamat kepada ketua dan pengurus korpri pohuwato periode 2021-2026.

Terakhir, Ketua Korpri Pohuwato, Usman Bay menambahkan, siapapun yang menjadi pengurus adalah benar-benar bisa menggambarkan keseriusan dan kreativitas sebagai pengurus, dan semua pengurus kiranya berperan untuk kemajuan organisasi korpri itu sendiri.(IK)

Penulis:Iwan Karim

Editor:Sadrin Hasan