Selamat Datang

di Website Resmi Humas Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Bupati Saipul A. Mbuinga Tertima Kunjungan Ombudsman

Dokumen Humas Pohuwato

HUMAS.POHUWATO-Pelaksanaan vaksinasi covid-19 di pohuwato ditinjau langsung oleh Ombudsman Republik Indonesia  Perwakilan Gorontalo. Pihak Ombudsman RI Perwakilan Gorontalo masing-masing Kepala Keasistenan Bidang Pencegahan, Andika R Yahya, bersama anggota Wahiyudin Mamonto, serta Kepala Keasistenan Bidang Pemeriksaan Laporan, Lucky Puspito Rantung bertemu langsung dengan Bupati Saipul A. Mbuinga di ruang kerja, Selasa, (6/4/2021).  

Dijelaskan Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga, pelaksanaan vaksinasi di pohuwato sudah dilaksanakan namun belum semuanya. Ada sebagian kecamatan yang belum melaksanakan vaksin sambil menunggu vaksin tahap berikutnya.

“Vaksinasi ini kami masukkan pada program 100 hari kerja saya dengan ibu wabup, dan hingga saat ini kami sudah melakukan vaksin”,jelas Bupati Saipul.

Untuk itu terima kasih kepada pihak ombudsman yang telah berkunjung ke pohuwato, semoga hasil tinjauan ini sesuai dengan harapan.

Kepala Keasistenan Bidang Pencegahan, Andika R Yahya menjelaskan, tujuan ke pohuwato saat ini dalam rangka melakukan kajian cepat terkait vaksinasi, kajian cepat ini memotret bagaimana pelaksanaan vaksinasi di provinsi gorontalo.

“Ya, kami memilih beberapa daerah untuk kami datangi secara langsung sampai ke tingkat puskesmas untuk melihat langsung dan berdiskusi  lansgsung dengan teman-teman di lapangan bagaimana penyelenggaraan vaksin berjalan dari tahap pertama sampai sekarang”,jelas Andika.

Menurut Andika R. Yahya, kalaupun ada kendala-kendala itu akan diskusikan dan kita akan berikan saran nanti, agar penyelenggaraan di tahap ke-3 dan tahap ke-4  itu sudah ada perbaikannya.

Memang pelaksanaan vaksin ini berjalan terus dan cukup cepat, sehingga perlu banyak masukan, banyak evaluasi dari berbagai pihak supaya pelaksanaan vaksin dapat berjalan dengan lebih baik dan maksimal.

“Kami sudah mendatangi puskesmas patilanggio, puskesmas marisa dan rencana setelah pertemuan ini menuju puskesmas paguat. Ketiga puskes ini kami akan melihat bagaimana ruangan vaksin apa ada kendala, apa sudah sesuai ketentuan pelaksanaan vaksinnya”,ucapnya.

Ditambahkan Andika, dari pemantauan memang beberapa hal kami lihat sudah cukup baik dan strategis, komunikasi yang dilakukan oleh pemda dan dikes kami rasa sudah cukup baik. Apa yang dilakukan seperti road show dan aktif melakukan sosialisasi kami apresiasi.(IK)

Penulis:Iwan Karim

Editor:Sadrin Hasan