Selamat Datang

di Website Resmi Humas Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Majelis Taklim Ar-Rida 3 Gelar Tasyakuran Milad X

Dokumen Humas Pohuwato

HUMAS.POHUWATO-Silaturahmi keluarga besar Majelis Taklim Ar-Ridha 3 yang dirangkaikan dengan tasyakur milad X dan halal bi halal, Rabu, (7/4/2021) berlangsung di perum marisa indah desa palopo.

Kegiatan yang mengambil tema menata hati dalam menyambut bulan suc ramadhan dengan iman dan takwa dihadiri Ketua Pembina Majelis Taklim Ar-Ridha 3, Jeanette Puspa Dewi Mbuinga Kilapong, Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Pohuwato, Deice Nento serta Ust. Kasim Badu selaku pembawa hikmah halal bi halal.   

Ketua Mejelis Taklim Ar-Ridha 3 Anita Chaidir, S.Pd dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini untuk menjalin silaturahmin antara anggota majelis taklim, karena dalam meghadapi bulan suci ramadhan tentu semua kita di dalam kehidupan sehari-hari ada salah, khilaf, maupun sikap yang menyinggung perasaan baik yang langsung maupun tidak, baik sengaja maupun tidak. Insyaallah malam ini kita saling memaafkan, sehingga menghadapi bulan suci ramadhan dalam keadaan suci.

Selanjutnya kata Anita, majelis taklim ar-ridha 3 memiliki program dan ini sudah rutin setiap tahun seperti kurban. “Pada 2012 sampai 2018 kami berkurban 1 ekor sapi, di 2019 dan 2020 sejumlah 2 ekor sapi dan tahun 2021 akan berkurban 3 ekor sapi, insyaallah tahun 2022 bisa bertambah”,jelasnya.

Selain itu, kegiatan lainnya berupa tadarusan/pengajian alquran setiap malam jum’at dan sudah 10 tahun dilaksanakan, demikian juga wisata dakwah sudah 10 tahun dan setiap 4 bulan sekali. Kemudian kegiatan jum’at berbagi, dan kedepan program kami yakni melakukan sedekah subuh. Alhamdulillah kerjasama dan dukungan dari kita semua program tersebut sukses terlaksana.

Sementara itu Ketua BKMT Pohuwato, Deice Nento menjelaskan, BKMT adalah gabungan majelis taklim seluruh dari popayato sampai dengilo.

“Saya bersyukur ar-ridha bisa melaksanakan berbagai kegiatan, mudah-mudahan program yang dilaksanakan bisa berlanjut terus dari timur sampai ujung barat pohuwato”,pungkas Deice,

Terpisah, Ketua Pembina Majelis Taklim Ar-Ridha 3, Jeanette Kilapong berharap agar wadah ini terus berkembang dan maju dalam rangka kita membumikan al-qur’an.

Sebagai pembina tentu sangat mendukung semua program yang dilaksanakan oleh majelsi taklim ar-ridha 3 dengan harapan dukungan, kebersamaan dan kerjasama yang terbina selama ini tetap terpelihara dengan baik.

Selanjutnya dengan halal bi halal ini jelas Jeanette, adalah kesempatan besar bagi kita semua untuk saling bersilaturahmi terutama menjelang bulan puasa. Semoga bulan suci ramadhan ini bisa kita laksanakan dan insyaallah diberikan kesehatan dan kekuatan oleh Allah SWT. (IK)

Penulis:Iwan Karim

Editor:Sadrin Hasan