Selamat Datang

di Website Resmi Humas Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Bakti Sosial SMS Kembali Digelar, Bupati Saipul:Taluditi Kecamatan Ketiga

Dokumen Humas Pohuwato

HUMAS.POHUWATO-Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga kembali melauncing bakti sosial 100 hari kerja SMS (sehat, maju, sejahtera) di kecamatan taluditi. Bertempat di puskesmas panca karsa II, taluditi, Jum’at (9/4/2021) baksos yang dirangkaikan pelayanan kesehatan gratis dihadiri Wakil Bupati Suharsi Igirisa, Penjabat Sekda, Iswanta, SE.,Ak, anggota DPRD Pohuwato serta sejumlah pimpinan OPD.

Baksos diawali dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) tenaga honor pendidik dan tenaga kependidikan TK, SD, SMP, kemudian penyerahan bantuan bibit ikan nila dan pakan ikan untuk 30 orang, bantuan bibit ikan lele dan pakan 30 orang, bantuan bahan pangan ikan untuk pencegah stunting 22 orang, bantuan bahan kios 5 orang, bahan makanan 1 orang, dan bahan kue 1 orang.

Dikatakan Bupati Saipul Mbuinga,  baksos di kecamatan taluditi adalah kegiatan yang ketiga kali setelah lemito dan dengilo, sehingga masih menyelesaikan 10 kecamatan.

“Program ini sebagai wujud dan komitmen kami (Saipul Mbuinga-Suharsi Igirisa) dari 20 program unggulan itu lebih banyak program-program yang sangat menyentuh akan kepentingan masyarakat, yang alhamdulilah kami mampu untuk mewujudkan atau merealisasikan program yang telah tersampaikan”,jelas bupati.

Menurut Bupati Saipul, program ini tidak sebatas 100 hari program kami yang mengawali kegiatan pemerintahan.

Tapi insyaallah pada endingnya nanti semua apa yang tertuang dalam visi misi dari 8 program prioritas dan 20 program unggulan ini insyaallah pada saatnya nanti saat berakhirnya kepemimpinan kami semua akan terselesaikan dalam rangka untuk memajukan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu Wabup Suharsi Igirisa merasa bersyukur karena masyarakat taluditi bisa hadir bersama memanfaatkan layanan kesehatan gratis.

“Pelayanan kesehatan ini gratis sebagaimana sudah menjadi komitmen kami pasangan SMS yang tertuang dalam program prioritas dan program unggulan kami, olehnya manfaatkan dengan baik pelayanan yang sudah didekatikan ini”,harap Wabup Suharsi.(IK)

Penulis:Iwan Karim

Editor:Sadrin Hasan