Selamat Datang

di Website Resmi Humas Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Rumah Yang Terbakar Selasa Dini Hari di Paguat, Langsung Ditinjau Bupati Saipul Mbuinga

Dokumen Humas Pohuwato

HUMAS.POHUWATO-Rumah milik Laode Haris dan Rostin Yasin yang terbakar selasa dini hari langsung ditinjau Bupati Saipul Mbuinga bersama istri, Selvi Mbuinga Monoarfa. Rumah yang terletak di Dusun Banjar I, Desa Bumbulan Kecamatan Paguat itu habis terbakar dan tidak satupun yang bisa terselamatkan.

Bahkan menurut Laode Haris, pakaian yang ada hanya yang digunakan saat ini, semuanya habis terbakar. Ditambahkannya,, kejadian jam 01-15 wita dini hari Selasa, (11/5/2021) tak disangka. Dimana sekeluarga ini telah tertidur dan kaget ketika sudah ada bau yang terbakar.

“Ia, begitu melihat api, sontak kami langsung lari keluar menyelamatkan diri, karena apinya sudah membesar dan mulai merayap ke ruangan tengah”,ungkap bapak satu anak tersebut. Ditambahkan bahwa sumber api dari bagian atas plafon, sehingga dipastikan akibat dari korsleting.

Bupati Saipul Mbuinga usai menyerahkan bantuan mengungkapkan rasa haru atas kejadian tersebut, insyaallah pasutri ini diberikan kesabaran dan ketabahan atas musibah tersebut, terlebih saat ini bulan ramadhan semoga ada hikmahnya dibalik kejadian.

Atas musibah tersebut, pemda melalui BPBD dan dinas sosial menyerahkan bantuan berupa beras,  paket perlengkapan rumah tangga, paket perlengkapan bayi, paket perlengkapan sekolah, mie instant, air mineral, paket sandang, selimut, dan alas tidur.    

Selanjutnya dari baznas dan CSR pemda berupa uang senilai Rp. 20 juta yang masing-masing Rp. 10 jiuta, kemudian dari Dinas Perkim jelas Anwar Sadat sekitar Rp. 15 juta berupa bahan bangunan.

Bupati Saipul berharap agar bantuan tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik untuk pembangunan kembali rumah ini, insyaallah rumah tersebut cepat selesai dan bisa kembali ditempati.(Socno)

Penulis:Iswan Abas

Editor:Sadrin Hasan