Selamat Datang

di Website Resmi Humas Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Bahaya Bagi Pengguna Jalan, Bupati Tangani Kabel Listrik

Dokumen Humas Pohuwato

HUMAS.POHUWATO-Respon cepat dilakukan Bupati Saipul Mbuinga terhadap keselamatan orang banyak, dimana salah satu kabel listrik yang menghubungkan tiang lampu penerangan jalan lepas, akibatnya ruas jalan depan dinas kesehatan arah kiri menuju kantor bupati tidak bisa dilewati.

Saat melintas jalan tersebut, Selasa, (11/5/2021), tiba-tiba mobil DM 1 D berhenti dan memanggil tukang sensor untuk menebang salah satu pohon yang hampir roboh. Pohon perindang tersebut saat ini tinggal tertahan di salah satu kabel listrik. Naasnya nanti, apabila kabel tersebut putus maka bisa terjadi pemadaman bahkan bahaya bagi pengguna jalan.

Namun sebelum ditebang, Bupati Saipul menghubungi langsung pihak PLN untuk sama-sama menanganinya baik pohon yang mau roboh maupun kabel yang sudah terlepas. Karena saat ini kabel tersebut tinggal diangkat keatas dengan menggunakan cabang kayu yang ada.

Bupati Saipul berharap agar kabel dan pohon ini cepat tertangani demi keamanan dari kita semua, karena apabila kabel lepas maka terganggu aliran listrik, demikian juga apabila pohon roboh bersama tiang listrik maka itu juga besar pengaruhnya. Untuk itu diminta hal ini bisa cepat ditangani dengan baik (Socno)

Penulis:Iswan Abas

Editor:Sadrin Hasan