Selamat Datang

di Website Resmi Humas Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Pemerintah Tetapkan 1 Syawal 1442 H Jatuh Pada Kamis, 13 Mei 2021

Dokumen Humas Pohuwato

HUMAS.POHUWATO-Pemda pohuwato menetapkan 1 syawal 1442 Hijriyah jatuh pada Kamis, 13 Mei 2021. Penetapan tersebut disampaikan pada gelaran adat tonggeyamo di rumah jabatan bupati, Selasa, (11/5/2021).

Sidang adat tonggeyamo tersebut dihadiri langsung Bupati Saipul A. Mbuinga bersama Istri, Selvi Mbuinga Monoarfa, Wabup Suharsi Igirisa, Forkopimda, pimpinan OPD, serta pemangku adat.

Penetapan 1 syawal tersebut sebagaimana telah ditetapkan pemerintah pusat melalui kementerian agama RI yang kemudian dilanjutkan dengan sidang adat tonggeyamo oleh pemangku adat yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan Kepala Kantor Kementerian Agama Pohuwato, Ust. Fahri Djafar yang menguatkan putusan kementerian agama RI.

Selanjutnya Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga menyerahkan naskah khutbah kepada petugas khatib, Ust. Fahri Djafar. Kemudian Kadi Pohuwato membacakan petugas pelaksana salat idul fitri 1442 H masjid agung pohuwato yakni imam, Asram Husuna.

Dalam sambutannya Bupati Saipul Mbuinga mengatakan bahwa puasa ramadhan akan berakhir dan kita semua akan menyambut datangnya hari raya idul fitri, semoga amal ibadah yang telah kita laksanakan di bulan ramadhan diterima oleh Allah SWT.

Kemudian hal yang patut kita syukuri kata Bupati Saipul, pemerintah tahun ini memberikan kelonggaran dalam pelaksanaan salah tarwih, buka puasa serta amalia ramadhan lainnya dapat dilaksanakan di masjid.

Atas nama pemerintah, bupati mengajak kepada semua masyarakat untuk tetap menjaga kondisi kehidupan yang lebih harmonis. Ciptakan rasa persaudaraan dan kekeluargaan dengan sesama agar kemenangan yang insyaallah kita raih pada hari raya nanti dapat lebih sempurna dan menjadi manusia yang di cintai oleh Allah SWT. (Socno)

Penulis:Iswan Abas

Editor : Sadrin Hasan