Selamat Datang

di Website Resmi Humas Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Di Paguat dan Dengilo, Pemda Serahkan Alat Penyandang Disabilitas

Dokumen Humas Pohuwato

HUMAS.POHUWATO-Pemda pohuwato dalam hal ini dinas sosial kembali menyerahkan kursi roda dan tongkat kaki tiga di kecamatan dengilo dan kecamatan paguat. Penyerahan dua buah alat bantu tersebut dierahkan oleh Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS), Selvi Mbuinga Monoarfa, Rabu, (19/5/2021).

Penyerahan alat bantu tersebut diawali dari kecamatan paguat kepada Sumi Talibana yang mendapat tongkat kaki tiga serta Rosna Abas asal kecamatan dengilo mendapat kursi roda. Diketahui bahwa Rosna Abas sudah lima tahun tidak bisa berdiri akibat kecelakaan kenderaan bermotor.

Ketua LKKS Pohuwato, Selvi Monoarfa berharap dengan alat bantu ini semoga bisa meringankan kedua ibu rumah tangga tersebut dari sakit yang diderita. Artinya, alat bantu tersebut bisa bermanfaat dan membantu untuk berjalan.

Selanjutnya istri Bupati Saipul A. Mbuinga berharap kepada ibu-ibu tersebut untuk sabar dalam menghadapi musibah ini dan berdoa semoga bisa disembuhkan dari penyakit yang diderita. 

Kadis Sosial Ahmad Djuuna melalui Kabid Rehabilitasi Sosial, Risna Laisa menambahkan, bantuan kursi roda dan tongkat kaki tiga adalah program dari dinas sosial yang diperuntukkan bagi penyandang disabilitas. Pihaknya berharap semoga dengan bantuan ini kedua ibu bisa terbantu dalam berjalan.(IK)

Penulis:Iwan Karim

Editor:Sadrin Hasan