Selamat Datang

di Website Resmi Humas Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Pemda Pohuwato Kembali Perbaharui Kerja Sama Dengan Universitas Tadulako

Dokumen Humas Pohuwato

HUMAS-POHUWATO. Pemkab pohuwato kembali melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Universitas Tadulako (Untad), Palu, Sulawesi Tengah.

Penandatanganan yang dirangkaikan dengan silaturahmi tersebut dilakukan Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga dengan Rektor Tadulako, Palu, Prof. Dr. Ir. H. Mahfudz,MP, yang disaksikan Wakil Bupati, Suharsi Igirisa dan Wakil Rektor Bidang Pengembangan dan Kerjasama, Prof. Dr.Ir. Amar ST.,MT, di Ruang Konnferensi Lantai 2 Gedung IT Center Universitas Tadulako, Kamis,(3/6/2021).

Bupati Saipul Mbuinga yang didampingi Wakil Bupati Suharsi Igirisa mengatakan bahwa penandatanganan perjanjian ini adalah lanjutan penyelenggaraan pendidikan kedokteran mahasiswa asal kabupaten pohuwato di Untad Kota Palu. 

Lanjut Bupati Saipul, kerjasama dengan Untad Palu ini sejak 2017 sampai dengan sekarang. Olehnya atas nama pemda dan masyarakat pohuwato mengucapkan terima kasih kepada rektor dan seluruh civitas akademi untad yang telah bersedia bekerjasama dengan pemda pohuwato yang hingga saat ini ada sejumlah 11 orang mahasiswa yang mengeyam pendidikan yakni angkatan 2017 3 orang, 2018 4 orang, 2019 3 orang dan pada 2021 hanya 1 orang.

“Ia, dengan kerjasama ini insyaallah kami yakin dan percaya akan terwujud visi misi daerah dalam rangka meningkatkan kualitas SDM di pohuwato”,ungkap bupati.

Senada dengan itu, Wabup Suharsi Igirisa pun menyambut baik lanjutan kerjasama tersebut, dengan harapan kedepan makin banyak mahasiswa pohuwato yang melanjutkan perguruan tinggi di untad khususnya jurusan kedokteran.

Karena diakui bahwa pohuwato masih kurang tenaga dokter khususnya SDM pohuwato itu sendiri.

Rektor Universitas Tadulako, Mahfudz, mengakui sangat berbahagia sekali dengan kerjasama ini, cita-cita ini semoga bermanfaat bagi kita semua. Diakui sejak 2017 apa yang dilakukan oleh pohuwato sangat mulia, ini merupakan usaha dan cita-cita yang mulia, dan pihak untad menyahuti apa yang menjadi harapan bersama.

Selanjutnya pihak untad siap bekerjasama dengan Pemda Pohuwato, kami sangat tersanjung akan kehadiran dan kebersamaannya, apalagi datang bersama DPRD yang merupakan mitra pemerintah, hal ini menggambarkan bahwa Pemda dan DPRD Pohuwato siap mengembangkan SDM di daerahnya.Insyaallah kedepan kerjasama ini dapat ditingkatkan.

Hadir pada kegiatan tersebut, Penjabat Sekda, Iswanta,SE,Ak, Anggota DPRD dan sebagian camat. (IK) 

Penulis : Iwan Karim

Editor : Sadrin Hasan