Selamat Datang

di Website Resmi Humas Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Bupati Saipul:Terima Kasih Atas Penyambutannya

Dokumen Humas Pohuwato

HUMAS.POHUWATO-Kedatangan pemerintah daerah bersama sejumlah anggota DPRD pohuwato disambut baik oleh pihak Universitas Tadulako (Untad). Di depan gedung IT Center, Bupati Saipul A. Mbuinga dan Wabup Suharsi Igirisa dikalungi bunga dan disambut dengan tarian penyambutan tamu dari suku kaili. 

Bukan itu saja, Rektor Untad Prof. Dr. Ir. H. Mahfudz,MP dan Wakil Rektor Bidang Pengembangan dan Kerjasama, Prof. Dr.Ir. Amar ST.,MT,menyerahkan plakat dan cendera mata kepada Bupati Saipul Mbuinga dan Wabup Suharsi Igirisa yang berlangsung di Ruang Konnferensi Lantai 2 Gedung IT Center Universitas Tadulako, Kamis,(3/6/2021).

Rektor Untad, Prof. Mahfudz mengakui baru kali ini ada penandatanganan kerjasama yang diacarakan seperti ini, karena biasanya hanya diruangan kerja. Menurutnya, ada hal yang spesifik antara pohuwato dan untad, palu.

Tetangga terdekat Sulteng ini kata Mahfudz, sejak 2017 menjalin kerjasama. Dimana pemda pohuwato ingin menempatkan disetiap kecamatan ada satu dokter, ini merupakan usaha dan cita-cita yang mulia.

“Ya, ketika dilakukan kerjasama pada 2017, pak bupati saat ini masih di DPRD, yang Alhamdulillah sekarang menjadi bupati dan melanjutkan cita-cita mulia tersebut”,ungkapnya.

Ditambahkannya, kerjasama ini bukan saja di bidang pendidikan fakultas ke dokteran, kami membuka ruang untuk kerjasama di bidang lain, kami siap berkontribusi untuk memberikan inovasi, memberikan pengetahuan untuk pembangunan kabuoaten pohuwato.

Sementara itu, Bupati Saipul Mbuinga mengucapkan terima kasih atas penyambutan yang sangat luar biasa ini.

“Kami kesini (Untad) bersama sejumlah anggota DPRD, Sekda, serta sejumlah pimpinan OPD dan Camat, ini menandakan bahwa keseriusan kami dalam mewujudkan SDM pohuwato khususnya di bidang kedokteran sangat diharapkan.

Karena pohuwato kekurangan dokter yang merupakan putra dan putri pohuwato. Insyaallah mahasiswa pohuwato ini bisa meraih ilmu kedokteran dengan baik”,harap Bupati Saipul Mbuinga.(IK)

Penulis:Iwan Karim

Editor:Sadrin Hasan