Selamat Datang

di Website Resmi Humas Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Bupati Saipul Mbuinga Terima Kunjungan Silaturahmi Pegakri dan Pembimas Kristen Kanwil Kemenag Provinsi

Dokumen Humas Pohuwato

HUMAS.POHUWATO-Silaturahmi pengurus persatuan guru agama kristen kabupaten pohuwato bersama pembimas kristen kanwil kemenag provinsi gorontalo, pengawas guru PAK dan BP kemenag pohuwato, LPPD dan bamagnas pohuwato diterima Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan, Fardan Karim dan unsur BKPP Pohuwato, Selasa, (3/8/2021) di ruang kerja bupati.

Ketua Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD), Erik Kasombang menjelaskan bahwa pertemuan dengan bupati dalam rangka untuk pembentukan LPPD kabupaten pohuwato, dimana kami berharap ada percepatan penerbitan SK bupati tentang kepengurusan LPPD tersebut.

Disamping itu jelas Erik Kasombang yang didampingi Ketua Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional (Bamagnas) di Pohuwato, Petrus Tamon, hal lain yang disampaikan yakni melaporkan untuk kegiatan di Jogjakarta, kami akan mempersiapkan segala apa yang nantinya yang perlu kami persiapkan dan akan di koordinasikan nanti.

“Mudah-mudahan covid segera berlalu dan kegiatan LPPD di Jogjakarta dapat diikuti secara langsung, kami pun berharap LPPD pohuwato dapat mengikuti beberapa kategori pada kegiatan yang direncanakan tahun depan”,ungkap Erik Kasombang. 

Selanjutnya Ketua Persatuan Guru Agama Kristen (Pergakri) Pohuwato, Obet Negolalel berharap ada alokasi guru agama kristen pada penerimaan yang akan datang, kemudian guru-guru agama kristen yang honor bisa mendapat SK dari bupati.

Selaku pemerintah daerah, Bupati Saipul Mbuinga menjelaskan, sebagaimana yang telah disampaikan kaitan dengan adanya kebutuhan dan kekurangan guru agama kristen tentu menjadi perhatian dan semoga saja bisa direkrut melalui P3K.

Karena hal ini sangat penting supaya proses belajar mengajar di agama kristen bisa berjalan seperti berlaku di sekolah-sekolah lainnya.

Selanjutnya untuk hal lainnya tinggal menunggui SK dari organisasi (mereka) sekaligus untuk mengukuhkan kepengurusan tersebut. Pada intinya pemerintah daerah akan memperhatikan apa yang menjadi kebutuhan apalagi ini berhubungan dengan kebutuhan dari agama kristen itu sendiri.(IK)

Penulis:Iwan Karim

Editor:Sadrin Hasan