Selamat Datang

di Website Resmi Humas Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Surat Himbauan Pemasangan Bendera dan Umbul-Umbul Sudah Ditandatangani Bupati Pohuwato

Dokumen Humas Pohuwato

HUMAS.POHUWATO-Sempat melakukan isolasi mandiri selama kurang lebih seminggu pasca dinyatakan positif covid-19, kini Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga telah melakukan aktivitas sebagaimana biasa setelah hasil swab test negatif pada senin kemarin.

Selain menerima tamu dari masyarakat dan OPD, Bupati Saipul juga melakukan penandatanganan surat-surat antaranya surat himbauan bagi OPD dalam rangka memperingati serta menyemarakan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat kabupaten pohuwato tahun 2021.

Adapun isi dalam surat himbauan tersebut dimana setiap instansi diharapkan dapat memasang bendera merah putih, umbul-umbul, dekorasi, spanduk, baliho atau hiasan lainnya mulai tanggal 1 sampai dengan 31 Agustus 2021.

Disisi lain dalam surat yang ditanda tangani Bupati Saipul Mbuinga, Selasa, (3/8/2021) mengharapkan kepada seluruh ASN dan PTT pada setiap instansi serta masyarakat yang berada di wilayah kecamatan masing-masing untuk turut serta memeriahkan HUT ke-76 kemerdekaan RI dengan berpartisipasi memasang bendera merah putih dan umbul-umbul dilingkungan rumah masing-masing.

Kemudian kepada para camat kiranya dapat meneruskan himbauan ke seluruh kepala desa/lurah dan instansi di wilayah kerja masing-masing. Seluruh kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT ke-76 kemerdekaan RI dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan dan penanganan covid-19.

“Saya harap himbauan ini menjadi perhatian kita semua, meski masih dalam pandemi covid-19 kita tetap rayakan hari kemerdekaan ini terutama di kabupaten pohuwato. ini juga merupakan penghargaan bagi para pahlawan bangsa yang telah memerdekakan negeri ini”,ungkap Bupati Saipul ketika ditemui di ruang kerjanya.

Kemudian untuk perpanjangan PPKM level 3 sebagaimana surat edaran nomor: 800/BPBD/1120/VIII/2021 tentang perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat level 3 serta mengoptimalkan posko penanganan corona virus disease ditingkat desa dan kelurahan untuk pengendalian penyebaran corono virus disease -19 di kabupaten pohuwato yang ditandatangani Bupati Saipul Mbuinga Selasa, (3/8/2021) dimana PPKM level 3 untuk wilayah pohuwato diperpanjang dari 3 Agustus sampai dengan 9 Agustus 2021.

Olehnya diminta hal tersebut menjadi perhatian para camat, kades dan lurah serta melarang setiap bentuk aktivitas/kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan.(IK)

Penulis:Iwan Karim

Editor:Sadrin Hasan