Selamat Datang

di Website Resmi Humas Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Jelang Tahun Baru Islam, DWP Pohuwato Gelar Silaturahmi

Dokumen Humas Pohuwato

HUMAS.POHUWATO-Menjelang tahun baru islam 1 Muharram 1443 Hijriyah, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Pohuwato menggelar satu kegiatan degan tajuk silaturahmi. Berlangsung di Sekretariat DWP Pohuwato, Sabtu, (7/8/2021), organisasi yang dipimpin Ny. Neng Surotinojo Niode menggelar kegiatan spirit tahun baru islam 1443 H yang mengambil tema, DWP mempererat tali silaturahmi menuju pohuwato sehat, maju, sejahtera.

Kegiatan tersebut hanya diikuti perwakilan DWP unit OPD dan DWP unit kecamatan, hal ini tentu tidak lain untuk memutus mata rantai dari virus yang hingga saat ini masih saja mengintai semua manusia termasuk di daerah pohuwato. Kegiatan itu juga menghadirkan penceramah ust. Rinto Hipi dan ust. Ismet Pakaya selaku pembawa lantunan ayat suci al-qur’an. 

Dalam sambutannya Ketua DWP Pohuwato, Ny. Neng Surotinojo Niode yang didampingi Wakil Ketua 2 DWP Pohuwato, Rusmiyati Pakaya menjelaskan, selain kegiatan jasmani berupa olah raga juga saat ini dilaksanakan kegiatan siraman rohani. Hal ini tentu tujuannya agar kita sehat jasmani dan rohani, apalagi kegiatannya menghadirkan penceramah yang tentu akan menambah keimanan kita.

Disisi lain dengan kegiatani ini tentu sebagai wujud kita bersama dalam menyambut tahun baru islam yang tinggal beberapa hari lagi. Olehnya melalui momentum ini mari kita sambut tahun baru islam 1 Muharam 1443 hijriyah dengan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Artinya, di tahun baru islam ada peningkatan keimanan dalam hidup terutama dalam kehidupan berumah tangga.

Selanjutnya kata Ketua DWP Pohuwato, Neng Surotinojo Niode, ada beberapa hal yang perlu kita jaga dalam bersilaturahmi terutama dalam kehidupan rumah tangga yaitu sebagai istri kita harus taat pada suami, kemudian bermuka manis dan menyenangkan suami, mencari kerelaan dan menghindari kemarahan suami, menjaga silaturahmi, dan menjaga kehormatan diri.

Point-point ini kiranya bisa kita terapkan dalam kehidupan kita, sehingga kenyamanan dalam berumah tangga dan hubungan dengan manusia bisa berjalan dengan baik.

“Ia, salah satunya bila kita menjaga silaturahmi maka Allah akan memperpanjang umur kita serta menambah rejeki. Dan sebagai wanita yang sudah berkeluarga mari kita menjaga kehormatan suami kita, karena istri itu adalah cerminan suami”,pungkas istri Penjabat Sekda, Zukri Surotinojo.(IK)

Penulis:Iwan Karim

Editor:Sadrin Hasan