Selamat Datang

di Website Resmi Humas Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Gelar Seminar Pendidikan, DWP Pohuwato Cegah Game Online

Dokumen Humas Pohuwato

HUMAS.POHUWATO-Maraknya game online khususnya bagi anak-anak mendapat perhatian dari dharma wanita persatuan (DWP) pohuwato. Buktinya, organisasi yang dipimpin Neng Surotinojo Niode menggelar seminar pendidikan dengan tema penanggulangan dampak maraknya game online pada anak dilingkungan DWP Pohuwato.

Kegiatan yang berlangsung di aula dinas PU, Rabu, (11/8/2021) dibuka bupati pohuwato diwakili Assisten Perekonomian, Rusmiyati Pakaya. Dikatakannya, pemerintah daerah sangat mendukung dan memberi apresiasi yang baik terutama upaya dari DWP dalam menyikapi masa pandemi saat ini.

Dimana hampir semua lini kehidupan itu sudah berbasis ilmu teknologi (IT). Bahkan  pembelajaran anak-anak SD sampai strata lanjutan pun sudah virtual.

Hal ini jelas Rusmiyati, banyak berdampak pada anak, baik dampak positif maupun dampak negatifnya.  Dalam kesempatan itu, DWP Pohuwato yang merupakan organisasi istri ASN menyikapi dampak negatif dari game on line. Karena telah sedikit banyak mempengaruhi pola hidup, mental dan karakter dari anak-anak itu sendiri. D

isisi lain peran orang tua sangat diharapkan dalam pendampingan terhadap anak-anaknya ketika sedang pegang hand pone. Olehnya, langkah yang diambil DWP ini patut didukung dan insyaallah menjadi kontribusi bagi penekanan penyalahgunaan gadget oleh anak-anak.

Sementara itu, Ketua DWP Pohuwato, Neng Surotinojo Niode menjelaskan, selaras dengan upaya pengembangan kualitas hidup perempuan dan anak yang merupakan visi DWP, maka DWP Pohuwato mengambil satu program di bidang pendidikan terutama pencegahan terhadap semakin maraknya perkembangan game online di kalangan anak-anak.

“ia, game online besar dampaknya bila berlebihan terutama dari sisi negatifnya, membuat anak lupa waktu, malas belajar, kurang fokus dalam pelajaran, bahkan disisi negatif lainnya sampai menyebabkan perkelahian di dunia nyata yang dapat mempengaruhi karakter anak”,jelasnya istri Penjabat Sekda, Zukri Suritinojo.

Seminar tersebut diikuti pengurus dan anggota DWP beserta siswa yang di wakili oleh 15 orang pengurus forum anak daerah panua pohuwato dengan menghadirkan pemateri Ny. Hj. Dr. Gretty Syatriani Saleh, S.IP.,M.Si selaku Wakil Rektor II Universitas Pohuwato (Unipo) dan Nasrul, S.Kom selaku IT Pustikom Unipo.

Pelaksanaan kegiatan ini juga tetap memperhatikan protokoler kesehatan dengan ketat, bahkan dikawal oleh gugus tugas covid pohuwato hingga selesai.(Socno)

Penulis:Iswan Abas

Editor:Sadrin Hasan