Selamat Datang

di Website Resmi Humas Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Rangkaian Kegiatan Agustus, DWP Pohuwato Serahkan Hadiah dan Piagam Untuk Lomba Sekretariat DWP Kecamatan

Dokumen Humas Pohuwato

HUMAS.POHUWATO-Seluruh rangkaian kegiatan memeriahkan HUT Ke-76 Proklamasi Kemerdekaan RI yang digelar Dharma Wanita Persatuan (DWP) Pohuwato selesai digelar. Pada Selasa, (17/8/2021) di Sekretariat DWP Pohuwato, salah satu jenis kegiatan yang dilombakan telah diumumkan hasil kejuaraanya.

Untuk lomba sekretariat DWP unit kecamatan se-kabupaten pohuwato terbaik 1  DWP Unit Kecamatan Popayato Barat, terbaik 2 DWP Unit Kecamatan Lemito, terbaik 3 DWP Unit Kecamatan Taluditi dan baik 1 adalah DWP Unit Kecamatan Marisa. Piagam dan bonus diserahkan oleh Ketua DWP Pohuwato, Ny. Neng Surotinojo Niode didampingi sejumlah pengurus DWP Pohuwato.

Pada kegiatan itu juga dirangkaikan dengan sosialisasi pencegahan nikah dini, dengan nara sumber Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo, Dr. Hj. Harijah. D., MH yang disampaikan secara virtual.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua DWP, Ny. Neng Surotinojo Niode menyampaikan pentingnya setiap kegiatan-kegiatan DWP dapat ditampilkan dalam lensa kegiatan, dan dalam segi administrasi harus dapat diarsipkan dengan baik, juga pertemuan rutin setiap bulannya. Di era pandemi ini bisa juga dilakukan rapat melalui media komunikasi seperti webinar demi menjaga keeksistensian organisasi kita.

Disamping itu jelas Nengi Surotinojo, kesehatan keluarga juga ada di tangan ibu-ibu, untuk itu penting menjaga kesehatan jasmani dan rohani keluarga. Karena ketahanan keluarga, kenyamanan anak-anak berada dalam rumah yang menjadi indikator dan embrio terciptanya masyarakat pohuwato yang sehat, maju dan mandiri.

Terakhir, bagi yang juara diharapkan tetap menjaga sekretariat DWP dengan baik, jangan nanti ketika ada penilaian lalu ditata dengan bagus. Demikian pula yang belum mendapat kejuaraan kiranya berusaha dan bagaimana kedepannya bisa meraih kejuaraan tersebut.

Diadakannya ajang atau lomba seperti ini agar dapat memotivasi ibu-ibu untuk menjadikan DWP kita lebih baik dan berkualitas. (IK)

Penulis:Iwan Karim

Editor:Sadrin Hasan