Selamat Datang

di Website Resmi Humas Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Assisten Kesra Serahkan Bantuan Kepada 55 UMKM

Dokumen Humas Pohuwato

HUMAS.POHUWATO-Bupati Pohuwato yang diwakili Assisten Kesra, Hamka Nento secara simbolis menyerahkan bantuan usaha produktif, bagi usaha mikro kecil menengah (UKMK) yang berada di kecamatan marisa, buntulia dan duhiadaa.

Penyerahan bantuan bagi 55 kelompok penerima manfaat (KPM) itu berasal dari badan amil zakat nasional (Baznas) pohuwato yang diserahkan di aula kantor camat marisa, Senin, (30/8/2021).

Adapun kelompok UMKM yang mendapat bantuan tersebut adalah kelompok industri kecil kios, kelompok industri kecil nasi kuning, dan kelompok industri kecil kue yakni untuk kecamatan marisa 19 KPM, buntulia 15 KPM serta duhiadaa 21 KPM. Disisi lain juga baznas pohuwato memberikan bantuan tongkat kepada disabilitas Hasan Goi yang diwakili Riska Amana.

Dalam sambutannya, Assisten Kesra, Hamka Nento menjelaskan bahwa bantuan tersebut merupakan amanah dari ASN serta dermawan lainnya yang diserahkan ke baznas yang kemudian dikelola dan salah satunya yang diserahkan saat ini.

Selanjutnya, apa yang diprogramkan oleh baznas ini jelas Hamka Nento sangat disambut baik oleh pemerintah daerah. “Pemda sangat mengapresiasi dan menyetujui program baznas ini, terima kasih kepada baznas dan lebih terima kasih juga kepada ASN dan donatur lainnya yang telah menyisihkan sedikit harta kekayaannya kepada baznas pohuwato”,ungkap Hamka.

Lanjut Assisten Kesra, Hamka Nento, bantuan ini tentu hanya untuk mendorong KPM yang ada di pohuwato khususnya. Lebih dari itu tentu diharapkan dapat kelola dengan baik sehingga bisa berkembang yang muaranya dapat meningkatkan pendapatan keluarga itu sendiri. “Terimalah bantuan ini dengan ikhlas, penuh syukur, dan doakan kepada mereka yang menyisihkan bantuan tersebut lewat baznas”,harapnya.(IK)

Penulis:Iwan Karim

Editor:Sadrin Hasan