Selamat Datang

di Website Resmi Humas Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Bimtek Pembekalan verifikasi data mandiri secara resmi dibuka Sekda Iskandar Datau

Dokumen Humas Pohuwato

HUMAS.POHUWATO - Sekretaris Daerah Pohuwato, Iskandar Datau membuka dengan resmi bimbingan teknis (Bimtek) dan pembekalan verifikasi pemutakhiran data mandiri bagi verifikator unit kerja di lingkungan pemda pohuwato, Rabu, (29/9/2021) di aula BKPP Pohuwato.

Dikatakan Sekda Iskandar Datau, untuk memenuhi target terwujudnya sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE) sesuai perpres nomor 95 tahun 2018 dan target satu data ASN sesuai perpres 39 tahun 2019, pemkab pohuwato melalui instruksi bupati meminta seluruh ASN di lingkungan pemda pohuwato untuk melakukan pemutakhiran (updating) data dan riwayat pribadi secara mandiri mulai 15 Agustus sampai 14 September 2021.

“Setiap ASN cukup melakukan pemutakhiran data dan riwayat pribadinya melalui akses daring ke dalam aplikasi MySAPK berbasis mobile dan website sebagai otentifikasi data ASN”,jelas sekda.

Untuk terlaksananya pemutakhiran data seluruh ASN, Sekda Iskandar Datau minta kepada petugas yang diberikan tanggungjawab dan wewenang sebagai verifikator yang akan dilatih hari ini untuk memeriksa keakuratan dan kelengkapan data-data yang diajukan oleh setiap pegawai. Sebab, dalam proses pelaksanaan PDM, setiap pemutakhiran data akan diverifikasi oleh verifikator unit kerja sesuai dengan kewenangannya. 

Terakhir, kepada peserta, Sekda Iskandar berpesan agar memahami baik-baik semua ilmu dan pengalaman yang akan diberikan narasumber, jadikan pengetahuan sebagai bahan untuk mengubah cara kerja kearah yang lebih profesional dan berintegritas. Semoga kegiatan pemutakhiran data mandiri ini berjalan sukses demi mewujudkan satu data manajemen ASN. ####