Selamat Datang

di Website Resmi Humas Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Korpri Pohuwato Mendapat Kunjungan Dari BKPP Kota Gorotalo

Dokumen Humas Pohuwato

HUMAS.POHUWATO-Sekretariat Korpri Pohuwato dibawah pimpinan Sekretaris, Usman Hadis Bay yang juga selaku Ketua Korpri Pohuwato mendapat kunjungan study komparatif dari BKPP Kota Gorontalo terkait dengan penyetoran dan pengelolaan iuran korpri di kabupaten pohuwato.

Rombongan yang dibawah pimpinan Kabag Organisasi Kota Gorontalo, Ramdjan Datungsolang diterima Sekda Pohuwato, Iskandar Datau didampingi Assisten Perekonomian dan Pembangunan, Rusmiyati Pakaya, Kabag Ortala, Nozma Sanad, dan Sekretaris Korpri Pohuwato, Usman Bay, Selasa, (5/10/2021) di ruang pola kantor bupati.  

Kabag Organisasi Kota Gorontalo, Ramdjan Datungsolang mengakui bahwa kunjungan ke kabupaten paling ujung barat provinsi gorontalo ini adalah untuk melihat bagaimana penerapan dan pelaksanaan iuran korpri di pohuwato, karena di kabupaten pohuwato santunan kematian mencapai Rp. 42 juta, dan ini merupakan pertama di provinsi gorontalo.

Disamping itu juga terkait dengan bantuan hukum bagi ASN yang terjerat hukum menjadi salah satu yang dibahas pada kunjungan tersebut.

“Ia, kami merasa tersanjung atas apa yang ada di pohuwato, meski baru 17 tahun terbentuk tetapi mampu melakukan satu inovasi yang baik dan mendapat kunjungan dari daerah-daerah termasuk kami dari kota gorontalo, olehnya terima kasih banyak atas penerimaannya”,ungkap Ramdjan.

Sementara itu Sekda, Iskandar Datau menyambut baik kunjungan dari kota gorontalo. Diakui bahwa setiap daerah ada kelebihan dan kekurangan, sehingga kita saling mengisi dan saling belajar untuk satu kebutuhan dalam organisasi.

“Mungkin di pohuwato ada kelebihan yang bisa ditiru oleh daerah lain, pun demikian di kota gorontalo pasti ada yang menjadi panutan bagi kami di pohuwato. Olehnya kedepan kami akan mengunjungi kota gorontalo terkait dengan apa yang tidak ada di daerah ini”,jelas Sekda Iskandar.

Selaku Sekretaris Korpri, Usman Bay mengaku bangga atas kunjungan dari kota gorontalo, akan tetapi tentu kamipun harus banyak belajar dari daerah yang sudah lama terbentuk ini. Insyaallah kami bisa datang ke kota gorontalo untuk satu kegiatan pemerintahan.(IK)

Penulis:Iwan Karim

Editor:Sadrin Hasan