Selamat Datang

di Website Resmi Humas Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Atlet PON XX dan Hafizah STQH Nasional Asal Pohuwato Disambut Bupati Saipul Mbuinga

Dokumen Humas Pohuwato

PROKOPIM.POHUWATO-Dua atlet asal pohuwato yang mengikuti PON XX Tahun 2020 yang dilaksanakan di Provinsi Papua pada 2021 disambut baik oleh pemerintah daerah pohuwato, juga penyambutan terhadap peserta seleksi tilawatil qur’an (STQH) Nasional XXVI Maluku Utara. Baik atlet PON XX maupun STQH Nasional XXVI mendapatkan bonus dari pemda kabupaten, Senin, (25/10/2021) di ruang pola kantor bupati.

Untuk peserta PON XX masing-masing Zekly Ladada atlet takraw yang mempersembahkan medali emas mendapatkan bonus Rp. 65 juta sedangkan Silvana Lamanda atlet taekwondo dengan medali perak mendapat Rp. 35 juta.

Sementara peserta STQH Nasional XXVI Maluku Utara asal pohuwato yakni Nidaurrahmi Mardani juara harapan II hifzhil  qur’an golongan 20 juz mendapat bonus Rp. 10 juta dan Fatrian Pakaya qoriah dewasa sejumlah Rp. 5 juta, selain bonus berupa uang tunai juga bonus lain adalah umroh ke tanah suci mekkah.

Bupati Saipul Mbuinga dalam sambutanya menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada para atlet yang telah membawa nama harum daerah terutama kabupaten pohuwato. Oleh karena itu pemda sangat menyambut baik atas kedatangan atlet yang telah membawa nama harum pohuwato wabil khusus untuk provinsi gorontalo. 

Selanjutnya Bupati Saipul mengatakan akan terus mendukung kemajuan olah raga di bumi panua pohuwato, dengan harapan kedepan bisa lahir atlet-atlet muda yang bisa membanggakan. “Asah terus kemampuan adik-adik serta bagaimana bisa melahirkan atlet lainnya”,harap bupati.

Kemudian untuk para peserta STQH pohuwato, pemda sangat mendukung dan mengapresiasi usaha saudara, terima kasih banyak sudah bisa membawa nama baik pohuwato di ajang STQH. Untuk itu pelihara terus apa yang dipersembahkan tersebut dan bagaimana kedepan bisa tampil baik lagi. Artinya, kedepan bisa meraih kejuaraan lagi serta bagaimana juga ada bibit-bibit qur’ani yang bisa membanggakan daerah dan masyarakat pohuwato.(Soc)

Penulis:Iswan Abas

Editor:Sadrin Hasan