Selamat Datang

di Website Resmi Humas Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Bupati Saipul Mbuinga Hadiri Perayaan Maulid Nabi Muhammad

Dokumen Humas Pohuwato

PROKOPIM.POHUWATO-Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H yang berlangsung di masjid al-munawwarah Desa Sipatana Kecamatan Buntulia turut dihadiri Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga yang didampingi Sekda, Iskandar Datau, Assisten Pemerintahan dan Kesra, Arman Mohamad, Assisten Perekonomian, Rusmiyati Pakaya, para staf ahli bupati, pimpinan OPD, Camat Buntulia, Irfan Lalu, Ketua TP.PKK Pohuwato, Selvi Mbuinga Monoarfa, Senin, (25/10/2021).

Perayaan hari kelahiran nabi akhir zaman itu diawali dengan prosesi adat oleh pemangku adat dari kediaman Bupati Saipul menuju masjid al-munawwarah yang kemudian prosesi berlanjut secara nasional yang diisi dengan sambutan, hikmah maulid nabi, dan diakhiri proses adat tradisional gorontalo mulai dari doa sampai pelaksanaan zikir atau dikili.

Selaku Ketua Takmirul Masjid Al-Munawwarah, Bupati Saipul Mbuinga sangat berterima kasih atas kehadiran dari pejabat hingga tokoh masyarakat dan pezikir yang sama-sama memperingati hari kelahiran nabi Muhammad.

Tentu sebagai umatnya, kita wajib merayakan hari kelahiran dari nabi junjungan kita semua. Semoga dengan ketekunan dan ketaatan kita dalam menjaga dan melestarikan adat istiadat dalam perayaan maulid ini bisa berlanjut sampai akhir zaman nanti.

Masih menurut Bupati Saipul Mbuinga, sebagai umat islam patut kiranya kita merayakan hari-hari besar islam termasuk maulid nabi Muhammad. Pada maulid ini kiranya kita bisa mengambil hikmah terutama meneladani sikap dan prilaku nabi besar Muhammad SAW dalam memperjuangkan islam, sehingga kita sebagai umatnya wajib untuk menjaga agama islam ini sampai akhir zaman nanti.(Soc)

Penulis:Iswan Abas

Editor:Sadrin Hasan