Selamat Datang

di Website Resmi Humas Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Wabup Suharsi Igirisa Hadiri HUT Ke-71 IDI di Randangan

Dokumen Humas Pohuwato

PROKOPIM.POHUWATO-Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa mengapresiasi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Gorontalo,yang menggelar kegiatan Bakti Sosial dalam rangka HUT IDI Ke 71, bertempat di Puskesmas Motolohu, Kecamatan Randangan, Minggu (24/10/2021).

Bakti Sosial dalam rangka HUT IDI Ke 71 Tahun 2021, berupa pengobatan spesialis, khitanan massal dan vaksinasi covid-19 itu, dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Pohuwato Suharsi Igirisa.

Hadir diacara itu, Ketua IDI Wilayah Gorontalo dr Irianto Dunda, Sp.S, Ketua-ketua IDI Kab/Kota, Kadis Kesehatan Provinsi Gorontalo dr Yana Suleman, SH, Plt Kadis Kesehatan Pohuwato Irfan Saleh, Direktur RS Aloei Saboe dr Andang Ilato, Direktur RSUD Bumi Panua dr Yenni Ahmad yang juga Ketua IDI Pohuwato, para Pengurus IDI Provinsi/Kabupaten/Kota se-Provinsi Gorontalo.

Tentunya, selaku pemerintah daerah dan juga masyarakat, Wakil Bupati Suharsi Igirisa sangat berterima kasih dan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Gorontalo.

"Terima kasih sebanyak-banyaknya saya ucapkan kepada Ikatan Dokter Indonesia wilayah Gorontalo karena telah memilih Pohuwato menjadi tuan rumah dalam acara Bakti Sosial untuk merayakan HUT IDI ke 71 tahun. Semoga apa yang dilakukan pada hari ini Insha Allah beroleh amal ibadah dan berkah untuk masyarakat kabupaten Pohuwato umumnya dan kecamatan Randangan khususnya," kata Wabup.

Wabup Suharsi Igirisa menjelaskan, di tengah pandemi ini, masyarakat melihat dan merasakan ketangguhan para dokter, memilih jalan sebagai pejuang kemanusiaan, mengorbankan waktu dan tenaga untuk menyelamatkan sesama, membuat yang sakit kembali sehat, dan mengajak yang sehat tetap menjaga kesehatannya.

Keteladanan yang ditunjukkan para dokter dimasa pandemi ini, kata Wabup Suharsi Igirisa, telah menginspirasi jutaan anak bangsa untuk saling menolong, saling peduli, bersatu-padu meringankan beban sesama, bersinergi mengatasi pandemi, dan berjuang bersama untuk pulih dan bangkit.

"Untuk semua dokter yang tergabung pada Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Selamat Ulang tahun yang ke-71. Tetaplah menjadi penjaga harapan. Berjuang untuk kemanusiaan," ucap Wabup Pohuwato.

Terakhir, kepada masyarakat Wabup Suharsi Igirisa pun berharap untuk tidak lalai dengan Protkes. Walaupun sudah divaksin, tetap jaga protokol kesehatan, jangan lupa menerapkan 5M dan ditambahkan dengan doa.(Soc)

Penulis:Iswan Abas

Editor:Sadrin Hasan