Selamat Datang

di Website Resmi Humas Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Assisten Arman Mohamad Hadiri Perayaan Maulid Nabi Muhammad di Masjid Nurul Hidayah

Dokumen Humas Pohuwato

PROKOPIM.POHUWATO-Pemerintah daerah pohuwato menyampaikan terima kasih atas perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan oleh panitia dan takmirul masjid nurul hidayah Desa Marisa Utara Kecamatan Marisa dan para pezikir yang hadir pada malam ini. Demikian disampaikan Bupati Pohuwato yang diwakili Assisten Pemerintahan dan Kesra, Arman Mohamad Alhamdulillah ketika menghadiri perayaan maulid nabi, Rabu, (27/10/2021).

Didampingi Camat Marisa, Mohamad Huntoyungo, Assisten Arman Mohamad mengatakan bahwa pada tahun ini perayaan hari-hari besar islam seperti Maulid Nabi Muhammad sudah bisa dilaksanakan pasca dilonggarkannya perayaan keagamaan oleh pemerintah. Insyaallah dengan perayaan maulid ini bisa membawa berkah terutama diangkat atau hilangnya pandemi covid-19 di bumi ini dan terutama di negeri kita tercinta.

Selanjutnya perayaan maulid nabi yang kita selenggarakan setiap tahun tidak lain merupakan bentuk syukur kita kepada manusia yang agung, manusia yang besar yang telah mengantarkan kita umat islam menjadi umat yang bertauhid kepada Allah SWT.

“Beliau (Muhammad) manusia yang agung dan bukan saja diagungkan oleh kita, tetapi diagungkan oleh seluruh umat manusia di penjuru dunia. Keagungan dari nabi akhir zaman ini menggambarkan betapa besar pengaruh dari Rasulullah SAW membawa kita dari alam kegelapan menuju alam yang terang benderang”,ungkap mantan camat paguat.

Terakhir, sebagaimana disampaikan oleh panitia bahwa di masjid nurul hidayah ini setiap maulid nabi ada salah satu walimah yang besar dengan diisi 250 ekor ayam dan 10.000 ribu biji kue merupakan hal yang luar biasa. Olehnya diharapkan hal ini tetap dipertahankan dan jadikanlah sebagai penyemangat untuk kita dalam mempertahankan tradisi yang sudah membudaya.

Sebelumnya ketua panitia yang juga selaku takmirul masjid nurul hidayah, Samsudin Lahati melaporkan bahwa setiap perayaan maulid nabi, di masjid ini ada kebanggan kami yakni sebuah tolangga atau walimah yang bisa memecahkan rekor tolangga di masjid yang ada di desa marisa utara berupa 250 ekor ayam dan 10.000 ribu biji kue yang akan dibagikan kepada pezikir.(IK)

Penulis:Iwan Karim

Editor:Sadrin Hasan