Selamat Datang

di Website Resmi Humas Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Buka Reviem Kegiatan Usaha Garam, Sekda Pohuwato Harap Pugar Menjadi Perhatian KKP Kedepan

Dokumen Humas Pohuwato

PROKOPIM.POHUWATO-Review kegiatan usaha garam rakyat yang berlangsung di rumah makan salza, marisa dibuka Bupati Pohuwato yang diwakili Sekda Iskandar Datau dan dihadiri Staf Ahli Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RII Bidang Ekososbud, Darmadi Aris Wibowo, Jum’at, (19/11/2021).

Dalam sambutannya Sekda Iskandar Datau tak lupa mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada staf ahli KKP yang bersedia hadir dan datang ke pohuwato, semoga kehadiran ini membawa rahmat untuk kita, terlebih dengan permasalahan yang menjadi kendala terkait dengan optimalisasi pemberdayaan usaha garam rakyat (Pugar) dan semoga menjadi referensi untuk perencanaan kedepan.

“Kami termasuk kabupaten yang menerima tugas pembantuan tahun ini, akan tetapi di tengah jalan karena pandemi covid-19 terjadi refocusing”,jelas sekda.

Olehnya melalui pertemuan ini, Sekda Iskandar berharap keberlanjutan dukungan dari kementerian sangat diharakan yang insyaallah ada perhatian khusus dari pihak KKP.

Sebelumnya Kadis Perikanan, Amrin Umar menjelaskan, kegiatan ini adalah rangkaian dari tahapan kegiatan pengelolaan pugar, karena di tahun 2021 kami mendapatkan alokasi tugas pembantuan melalui direktorat jenderal ruang laut, akan tetapi dengan adanya refocusing anggaran yag diperoleh tidak sebesar dari apa yang diharapkan.

Kita berdoa semoga kedepan perhatian untuk petani tambak di pohuwato bisa lebih besar lagi sehingga usaha bapak ibu petani tambak dalam mengembangkan usahanya bisa meningkat.

Terakhir jelas Amrin, review ini bertujuan menginformasikan kepada petani garam sejauh mana kegiatan pugar dilaksanakan di kabupaten pohuwato dan memberikan jalan pemikiran dalam permasalahannya. (IK)

Penulis:Iwan Karim

Editor:Sadrin Hasan