Selamat Datang

di Website Resmi Humas Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Dirjen Perhubungan Undara Dukung Percepatan Penyelesaian Bandara Pohuwato

Dokumen Humas Pohuwato

PROKOPIM.POHUWATO-Pembangunan bandar udara pohuwato mendapat dukungan penuh dari pemerintah pusat dalam hal ini kementerian perhubungan (Kemenhub) RI.

Buktinya, setelah pertemuan dengan Sekretaris Direktorat Jenderal (Sesditjen) Perhubungan Udara, Nur Isnin Istiartono rangkaian penandatanganan sekaligus menyerahkan naskah perjanjian hibah daerah (NPHD), Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga yang didampingi Kepala Bandara Djalaluddin Gorontalo, Ben Adi Surya, Kepala Bandara Pogugul Buol Provinsi Sulawesi Tengah, Dian Wahyudi, M.SI dan Kadis Perhubungan Pohuwato, Yunus Mohamad bertemu dengan Dirjen Perhubungan Udara, Novie Riyanto dan Direktur Bandar Udara, Nafan Syahroni di ruang kerja, Senin, (22/11/2021).

Dikonfirmasi, Bupati Saipul Mbuinga menjelaskan bahwa Dirjen Perhubungan Udara, Novie Riyanto bersama Direktur Bandar Udara, Nafan Syahroni mendukung percepatan penyelesaian pembangunan bandara pohuwato.

“Ia, saya barusan diterima dirjen perhubungan udara dan beliau (Dirjen) menyampaikan dukungannya terhadap pembangunan bandara pohuwato”,ungkap bupati.

Lanjut Bupati Saipul Mbuinga, dengan adanya dukungan dari kemenhub tentu pembangunan bandara pohuwato yang telah lama dinantikan telah menunjukkan titik terangnya. Untuk itu perjuangan penyelesaian pembangunan bandara kedua di gorontalo ini terus dilakukan oleh pemerintah.

“Syukur Alhamdulillah, pak Dirjen memberikan perhatian besar terhadap percepatan penyelesaian bandara tersebut”, jelas bupati. Ditambahkan Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga, insyaallah dengan dukungan kita semua pembangunan bandara ini bisa selesai sesuai target yang ditentukan oleh kementerian perhubungan pada 2024 mendatang. (IK)

Penulis:Iwan Karim

Editor:Sadrin Hasan