Selamat Datang

di Website Resmi Humas Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Di Ketua Suharsi Igirisa, IWAPI Provinsi Gorontalo Dikukuhkan

Dokumen Humas Pohuwato

PROKOPIM.POHUWATO-Ikatan Pengusaha Wanita Indonesia (IWAPI) Provinsi Gorontalo periode 2021-2026 yang di Ketuai Suharsi Igirisa yang juga selaku Wakil Bupati Pohuwato resmi dikukuhkan oleh pemerintah provinsi gorontalo dalam hal ini Gubernur Gorontalo yang diwakili Assisten II Setda Provinsi, Sutan Rusdi.

Pengukuhan yang berlangsung di grand q hotel kota gorontalo dihadiri Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) IWAPI, Dyah Anita Prihapsari, Anggota DPR RI Komisi VIII, Idah Sahidah Rusli Habibie, Kadin Gorontalo, pengurus dan anggota Iwapi se-provinsi gorontalo, Sabtu, (20/11/2021).

Dalam sambutannya Ketua IWAPI Provinsi Gorontalo, Suharsi Igirisa mengucapkan selamat datang kepada ketua umum dan rombongan serta pengurus yang telah hadir pada kegiatan ini. “Alhamdulillah, kami sudah dikukuhkan oleh pemprov gorontalo sebagai pengurus DPD IWAPI Provinsi Gorontalo, insyaallah kami siap untuk bermitra dengan pemerintah daerah dibidang wirausaha”,jelasnya.

Lanjut Suharsi Igirisa, semenjak dilantik sebagai pengurus IWAPI provinsi gorontalo, kami sudah mulai bergerak dengan kegiatan dan program baik di bidang sosial keagamaan berupa telah mendistribusikan kurang lebih 500 buah al-qur’an di rumah-rumah hafiz, pesantren dan juga majelis taklim yang ada di wilayah gorontalo, dengan sumber dana dari iwapi dan juga sumbangsih dari pada pengusaha yang ada di wilayah provinsi maupun yang ada diluar provinsi gorontalo.

“Selain kegiatan sosial lainnya, kami juga melakukan kegiatan berupa penanaman pohon, vaksinasi di pohuwato kerjasama dengan GOW dan PKKK di wilayah pohuwato. IWAPI provinsi juga sudah mengadakan galeri seperti yang telah ditinjau saat ini”,ungkapWabupSuharsi.

Sementara itu Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) IWAPI, Dyah Anita Prihapsari, mengingatkan, setelah pelantikan atau setelah pengukuhan ditegaskan bahwa IWAPI adalah organisasi propesional, bukan organsiasi politik, bukan organsiasi sosial dan bukan dibawah pemerintah. Tetapi IWAPI mempunyai kemitraan yang sangat strategis kepada pemerintah maupun pihak swasta.

Terakhir kata Ketua Umum DPP, IWAPI sebagai organsasi perempuan pengusaha terbesar di Indonesia dan di Asia Tenggara mempunyai tanggunggjawab yang sangat berat agar supaya anggota IWAPI dan pengurus IWAPI pada saat pandemi ini tidak pesimis dan kita tetap optimis, kita konsolidasi dengan 34 provinsi, kita konsolidasi dengan kadin, dan dengan pemerintah. Untuk menghadapi pandemi covid yang diutamakan adalah mental, kolaborasi, inovasi dan bisa adaptasi.(Zek)

Penulis:Razak Supu

Editor:Sadrin Hasan