Selamat Datang

di Website Resmi Humas Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Bupati Pohuwato Serahkan Bantuan Perpustakaan Desa

Dokumen Humas Pohuwato

PROKOPIM.POHUWATO-Penyerahan bantuan perpustakaan desa berbasis digital dan transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial yang berlangsung di Desa Banuroja Kecamatan Randangan dihadiri Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga didampingi Plt. Kadis Perpustakaan, Abdulmutalib Dunggio, Anggota DPRD Pohuwato, Abdulah Diko, hadir pula Rektor UNG diwakili Direktur Program Pasca Sarjana, Prof. Dr. Hj. Asna Aneta, M.Si, Rabu, (24/11/2021). 

Pada kegiatan tersebut dilakukan penyerahan bantuan dari perpustakaan nasional untuk 5 perpustakaan desa yakni  Desa Banuroja Kecamatan Randangan, Desa Marisa Selatan Kecamatan Marisa, Desa Bunoyo Kecamatan Paguat, Desa Taluduyunu Kecamatan Buntulia dan Desa Suka Makmur Kecamatan Patilanggio yang secara simbolis diserahkan Bupati Saipul Mbuinga bersama Prof Dr. Asna Aneta.

Dalam sambutannya Bupati Saipul Mbuinga menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas kepercayaan yang diberikan oleh pemerintah pusat dan pihak UNG yang telah memberikan perhatian bagi pembangunan dan peningkatan warga masyarakat kabupaten pohuwato. Terutama melalui bantuan perpustakaan desa yang berbasis digital.

Untuk itu adanya program bantuan transformasi berbasis inklusi sosial ini jelas bupati pohuwato, merupakan upaya pemerintah dalam penguatan literasi minat baca  di masyarakat dan pemerataan informasi guna meningkatkan kesejahteraan warga desa sekaligus mengembangkan potensinya dengan melihat keragaman budaya, kemajuan untuk menerima perubahan serta menawarkan kesempatan berusaha.

“Sebagai kepala daerah saya nyatakan pemkab pohuwato siap mendukung dan merespon perkembangan perpustakaan lebih utama perpustakaan yang berbasis digital dan berbasis inklusi sosial.

Kepada kades yang telah memperoleh bantuan diharapkan mampu memanfaatkan sarana ini dengan sebaik-baiknya, pun demikian kepada para camat secepatnya menindaklanjuti”,ungkap Bupati Saipul.

Kegiatan diakhiri dengan launcing bantuan perpustakaan digital yang ada di desa banuroja dan ditandai pengguntingan pita oleh Bupati Saipul Mbuinga.(IK)

Penulis:Iwan Karim

Editor:Sadrin Hasan