Selamat Datang

di Website Resmi Humas Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Pemerintah bersama masyarakat laksanakan Kerja Bakti di Daerah Aliran Sungai

Dokumen Humas Pohuwato

HUMAS.POHUWATO – Menghadapi musim penghujan ini banyak hal yang perlu di siasati, seperti halnya yang dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan Dengilo melaksanakan kerja bakti di Daerah Aliran Sungai (DAS).

Kerja bakti dipimpin langsung oleh Camat Dengilo Nakir Ismail bersama personil TNI Koramil Paguat dan dibantu oleh Masyarakat. Kerja bakti dimulai dari pukul 06.00 s/d 10.00 Wita, teriknya matahari tak menyurutkan semangat mereka untuk membersihkan bantaran sungai tersebut.

Camat Nakir Ismail turut mengapresiasi atas kerja bakti yang dilaksanakan ini, tanpa dibayar mereka semua bekerja dengan ikhlas dan suka rela, ungkap Nakir.

“Dengilo sebagai wilayah rawan banjir, maka sangat perlu membersihkan aliran sungai. Untuk itu saya menghimbau kepada bapak dan ibu semuanya mari kita jaga hutan yang ada di sekitarnya, terus kita lakukan penanaman pohon di sekitar aliran sungai,” terang Nakir.    

Kegiatan pembersihan Daerah Aliran Sungai ini bukan pertama kali, tetapi sudah beberapa kali dilaksanakan oleh Aparat Pemerintah Kecamatan Dengilo sejak kepemimpinan Nakir Ismail sebagai Camat Dengilo.

 

Laporan : Iwan K Parangi