Selamat Datang

di Website Resmi Humas Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

KPA Pohuwato Bersama Mahasiswa IAIN Gelar Sosialisasi WPA Di Desa Padengo Kecamatan Dengilo

Dokumen Humas Pohuwato

HUMAS.POHUWATO-Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Pohuwato Senin, (2/3/2020/) di aula BPD Desa Padengo Kecamatan Dengilo menggelar Sosialisasi Warga Peduli Aids (WPA). Kegiatan yang mengambil tema “inovasi dan kolaborasi dalam upaya pencegahan dan penanggulangan HIV/Aids dilihat dari prespektif islam” dibuka oleh Kepala Desa (Kades) Padengo, Suharso Hasan dan dihadiri Sekretaris KPA Pohuwato Julik Hamzah. 

Selaku pemerintah desa, Kades Suharso sangat menyambut baik kegiatan yang digelar oleh KPA, karena menurutnya dengan kegiatan ini tentu bisa memberi pemahaman kepada masyarakat tentang apa HIV Aids itu sendiri, karena penyakit ini merupakan salah satu penyakit yang berbahaya bagi yang telah terjangkit. Olehnya Kades Padengo Suharso Hasan sangat berharap agar kegiatan ini dapat diikuti dengan baik oleh masyarakat yang hadir saay ini.

Sementara itu Sekretaris KPA Pohuwato, Julik Hamzah menjelaskan, jumlah kasus HIV Aids di pohuwato sampai dengan saat ini sekitar 71 orang, sehingga melalui sosialisasi ini diharapkan dapat mengurangi atau dengan kata lain tidak bertambah lagi. Karena penyakit ini merupakan salah satu penyakit yang berbahaya pula bagi yang telah mengidap.

Olehnya peran kita bersama baik masyarakat, pemerintah dan mahasiswa sekalipun bisa berupaya dapat memberi masukan maupun menyosialisasikan kepada masyarakat akan bahaya dari HIV Aids itu sendiri.

Terakhir, kegiatan yang diikuti perwakilan masyarakat dengilo, mahasiswa IAIN Sultan Amai Gorontalo, BPD dan aparat desa menghadirkan pemateri masing-masing dr. Suherman dan Sekretaris KPA Pohuwato, Julik Hamzah.(IK)